Dini Hari, Si Jago Merah Lalap 20 Toko di Pasar Balai Selasa Pessel


Senin, 14 Mei 2018 - 21:00:14 WIB
Dini Hari, Si Jago Merah Lalap 20 Toko di Pasar Balai Selasa Pessel Kondisi pasar tradisional Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir yang menghanguskan sebanyak 20 petak toko pedagang. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Lagi-lagi kebakaran hebat melanda Kabupaten Pesisir Selatan, tepatnya di Pasar Tradisional Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir. Kali ini, sebanyak 20 petak toko ludes dilalap si Jago Merah, pada Senin (14/5), sekitar pukul 1.30 WIB dini hari.

Informasi yang dirangkum Haluan, selain menghanguskan sejumlah petak toko milik warga, sejumlah barang dagangan ikut terbakar. Akibat kejadian ini, belum dapat di taksir berapa kerugian yang dialami oleh para pedagang.

Baca Juga : Bersiap Edarkan Puluhan Pil Ekstasi, Pria RS Keburu Tertangkap

Dihubungi terpisah, Kasat Pol PP dan Damkar Dailipal menyebutkan, sumber api diduga berasal dari hubungan arus pendek (korsleting listrik), disalah satu pemilik toko yang berada dilokasi pasar tersebut.

"Begitu mendapat informasi, kita langsung menurunkan tim kelokasi. Petugas Damkar kita datangkan dari cabang Balai Selasa, Kambang dan Painan," jelas Dailipal di Painan.

Baca Juga : Tiga Hari Tenggelam di Laut, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas

Lebih lanjut dijelaskan, api dengan cepat menyambar sejumlah bangunan toko yang ada di sebelahnya. Saat kejadian, warga berinsiatif memadamkan api dengan peralatan seadanya, hingga akhirnya petugas Damkar datang kelokasi untuk menjinakkan api.

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]