Dini Hari, Si Jago Merah Lalap 20 Toko di Pasar Balai Selasa Pessel


Senin, 14 Mei 2018 - 21:00:14 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dini Hari, Si Jago Merah Lalap 20 Toko di Pasar Balai Selasa Pessel Kondisi pasar tradisional Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir yang menghanguskan sebanyak 20 petak toko pedagang. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Lagi-lagi kebakaran hebat melanda Kabupaten Pesisir Selatan, tepatnya di Pasar Tradisional Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir. Kali ini, sebanyak 20 petak toko ludes dilalap si Jago Merah, pada Senin (14/5), sekitar pukul 1.30 WIB dini hari.

Informasi yang dirangkum Haluan, selain menghanguskan sejumlah petak toko milik warga, sejumlah barang dagangan ikut terbakar. Akibat kejadian ini, belum dapat di taksir berapa kerugian yang dialami oleh para pedagang.

Dihubungi terpisah, Kasat Pol PP dan Damkar Dailipal menyebutkan, sumber api diduga berasal dari hubungan arus pendek (korsleting listrik), disalah satu pemilik toko yang berada dilokasi pasar tersebut.

"Begitu mendapat informasi, kita langsung menurunkan tim kelokasi. Petugas Damkar kita datangkan dari cabang Balai Selasa, Kambang dan Painan," jelas Dailipal di Painan.

Lebih lanjut dijelaskan, api dengan cepat menyambar sejumlah bangunan toko yang ada di sebelahnya. Saat kejadian, warga berinsiatif memadamkan api dengan peralatan seadanya, hingga akhirnya petugas Damkar datang kelokasi untuk menjinakkan api.



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 September 2018 - 12:22:42 WIB

    Job Fair Dinilai Ampuh Atasi Pengangguran

    Job Fair Dinilai Ampuh Atasi Pengangguran PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 39.844 jiwa warga Kota Padang masih terdaftar sebagai pencari kerja selama 2017 lalu. Jumlah tersebut diperkirakan terus menurun karena pada 2016 tercatat sebanyak 61.020 pencari kerja (pen.
  • Selasa, 17 Juli 2018 - 20:12:10 WIB

    BSM Bukittinggi Dinilai Lelang Rumah Tanpa Sepengetahuan Nasabah

    BSM Bukittinggi Dinilai Lelang Rumah Tanpa Sepengetahuan Nasabah BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Tanpa sepengetahuan pemilik, Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Bukittinggi melelang rumah salah seorang nasabahnya yang berada di Jalan H Miskin Palolok, Kecamatan Manggis, Koto Selayan (MKS).
  • Selasa, 29 Mei 2018 - 22:23:24 WIB

    Keamanan Lapas II B Karan Aur Dinilai Lemah, Kapolresta Pariaman: Kami Siap Bantu Pengamanan

    Keamanan Lapas II B Karan Aur Dinilai Lemah, Kapolresta Pariaman: Kami Siap Bantu Pengamanan PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--IR (37), tersangka pengedar narkoba yang berstatus warga binaan (napi) yang ditangkap di sekitar teras Lapas II B Karan Aur, Pariaman beberapa waktu lalu diantarkan kembali oleh jajaran Polres Pari.
  • Kamis, 29 Maret 2018 - 10:01:26 WIB

    Pengawasan Dinilai Lemah, Sumbar Dijejali Produk Bermasalah

    Pengawasan Dinilai Lemah, Sumbar Dijejali Produk Bermasalah PADANG, HARIANHALUAN.COM – Peredaran produk ilegal di Sumbar mulai mengkhawatirkan. Jika sebelumnya , terungkap peredaran ikan dalam kemasan yang bercacing dan kosmetik ilegal, kemarin, Polda  Sumbar mengungkap produk oli .
  • Rabu, 14 Maret 2018 - 09:41:22 WIB

    Dihadang Bule, Risnaldi: Aloita Dinilai Melanggar Aturan

    Dihadang Bule, Risnaldi: Aloita Dinilai Melanggar Aturan PADANG, HARIANHALUAN.COM--Merasa mendapat penolakan di daerah pemilihannya (Dapil) sendiri, anggota DPRD Sumbar Sumbar dari Dapil Pesisir Selatan dan Mentawai Risnaldi  meradang. Ketua Fraksi NasDem DPRD Sumbar itu tak terim.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM