Pascabom Surabaya, Mobil yang Masuk BIM Diperiksa


Senin, 14 Mei 2018 - 22:02:38 WIB
Pascabom Surabaya, Mobil yang Masuk BIM Diperiksa Petugas gabungan memeriksa kendaraan yang masuk ke dalam Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang Pariaman, Senin (14/5). Humas AP II

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Peristiwa ledakan bom yang mulai dikawatirkan meresahkan, manajemen Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang Pariaman, memperketat pemeriksaan. Hal tersebut upaya BIM untuk mengantisipasi terjadinya teror yang sama.

EGM PT Angkasa Pura 2 Cabang BIM Dwi Ananda Wicaksana melalui Humas PT Angkasa Pura 2 Cabang BIM Fendrik Sondra, Senin (14/5) menyampaikan, pemeriksaan dilakukan oleh PAM Terpadu yang merupakan BKO dari TNI AU dan AL serta Unsur Kepolisian dari Polsek Kawasan BIM, yang ditunjang oleh petugas dari Avsec Bandara Minangkabau.

Baca Juga : Diharapkan Jadi Rumpon Ikan, Kapal Ikan Asing Ilegal Ditenggelamkan

“Untuk proses masuk ke bandar udara di BIM saat ini di gerbang masuk memang dilakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang menuju bandara. Saat pengambilan karcis masuk tepatnya,” ujarnya.

Dikatakannya, hal tersebut sengaja dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada pengguna jasa bandara. Selain itu salah satu target yang harus dipenuhi oleh para petugas di lapangan.

Baca Juga : Demonstran Kompak Desak Kejati Usut Sejumlah Kasus Dugaan Korupsi

“Kami harus selalu siap dalam kondisi apapun untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jada bandara. Selain mengantisiapsi kemungkinan kemungkinan, juga memperlihatkan kepada masyarakat bahwa BIM terus berusaha menjaga keamanan bandara untuk menciptakan rasa aman dan nyaman,” terang Fendrik lagi.

Soal personil yang siaga, Fendrik menyampaikan belum mengajukan penambahan personil pengamanan kepada komite keamanan bandara. Pasalnya, personil Kepolisian Polres Padang Pariaman melalui Polsek BIM dan BKO TNI serta petugas Avsec dinilai cukup untuk melakukan pemeriksaan di tingkat awal yaitu di gerbang Bandara.

Baca Juga : Kapal Asing Pencuri Ikan Ditenggelamkan, Perkakasnya Jadi Rebutan Nelayan

“Untuk pemeriksaan penumpang dan pengunjung tetap sesuai ketentuan dan SOP yang berlaku. Karena hal tersebut harga mati yang dipegang teguh oleh para petugas bandara. Sesuai dengan salah satu tag keamanan yaitu safety first,” pungkasnya. (h/win)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]