Korban Air Bah Batang Lembang Solok Bersihkan Makam Nenek, Widya Seolah Bersihkan Makamnya


Selasa, 15 Mei 2018 - 09:29:36 WIB
Korban Air Bah Batang Lembang Solok Bersihkan Makam Nenek, Widya Seolah Bersihkan Makamnya Sejumlah warga dan tim SAR melakukan penyisiran di Batang Lembang, Koto Baru, Kabupaten Solok, Minggu (13/5). YUTISWANDI

Seketika, kejadian ini membuat buncah sekitar hingga terus dilaporkan ke pihak SAR. Upaya pencarian dilakukan malam itu juga dan Widya berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi. Sedangkan dua lainnya, Fatih dan Habid tidak.

Isak tangis keluarga, rasa duka yang dalam dari pihak tetangga, bercampur dengan suasana pilu kerabat dekat Widya" Widya pergi untuk selamanya, ini sebuah kepedihan yang sangat dalam bagi keluarga. Maafkan kesalahan dia," ucap Irsal, seperti diutarakan Aznul yang juga tetangga korban.

Baca Juga : Menanti Tuah Hendri Septa Mengembalikan Padang Pusat Bisnis dan Perdagangan

" Widya kemarin seolah membersihkan tempat peristirahatan terakhirnya,"timpal Maiva Sofia sahabat keluarga Widya berlinang air mata.

Masih Dicari

Baca Juga : Tidak Ada Tempat untuk Terorisme

Sepeninggal Widya yang telah dimakamkan,  musibah Sungai Batang Lembang yang menyeret tiga korban sampai berita ini di tulis masih menyisakan proses  pencarian. Sampai pukul 20.00 Wib Senin (14/5) kemarin, bantaran sungai Batang Lembang di Kawasan Kotobaru masih ramai oleh  Tim Gabungan untuk melakukan pencarian korban yang belum ditemukan.

Tim sudah melakukan penyisiran sungai sejak pukul 08.00 WIB. Namun, kerja keras relawan belum membuahkan hasil. Namun akibat hujan di hulu sungai, pencarian korban dengan menyisir bantaran sungai terpaksa harus dihentikan sementara, seiring debit air Batang Lembang yang kembali meninggi.

Baca Juga : Demi Keadilan, Demi Kebenaran

Tim Gabungan SAR yang terlibat lebih kurang 100 orang, mulai dari Basarnas Provinsi, BPBD Kota dan Kabupaten Solok, PMI, Tagana kota dan Kabupaten, pramuka peduli, Mapal, TRC, kelompok siaga bencana Nagari kotobaru dan Pemuda nagari setempat berpencar pada titik-titik tertentu. Sejumlah perahu dikerahkan untuk membantu penyisiran, perahu rafting diturunkan dari TKP kearah batang lembang, sementara perahu LCR diarahkan menyapu dari arah bawah menuju TKP.

Dantim Basarnas, Wahyu Hidayat mengatakan, hingga saat ini tim dengan kekuatan seratusan orang lebih masih berupaya melakukan pencarian. "Seluruh elemen sudah kita gerakkan, tapi korban masih belum ditemukan. Kita berharap  secepatnya ditemukan," kata Wahyu. (*)

Baca Juga : Bakal Ada Ratusan Kepala Daerah Tanpa Pilihan Rakyat

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]