Lagi, Satu Korban Hanyut di Batang Lembang Solok Ditemukan


Selasa, 15 Mei 2018 - 10:34:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Lagi, Satu Korban Hanyut di Batang Lembang Solok Ditemukan Evakuasi--Proses evakuasi korban Fatih (6) oleh tim gabungan dan masyarakat Kotobaru,Selasa (15/5) pagi. Fatih ditemukan warga mengambang di kawasan Sawah Pasie Jorong Simpang, tak jauh dari lokasi penemuan jenazah Widya. Ist

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Memasuki hari ke tiga pencarian korban hanyut terseret air bah Batang lembang, satu lagi korban atas nama Fatih (6) berhasil ditemukan. 

Fatih berhasil ditemukan setelah terlihat oleh warga mengambang di permukaan sungai di daerah Sawah Pasie Jorong Simpang Nagari Kotobaru, Selasa (15/5) pagi sekira pukul 07.15 WIB, tak jauh dari lokasi Widya (23) yang ditemukan pada Minggu malam lalu.

Warga bersama tim gabungan dari Basarnas, BPBD, Tagana dan pemuda peduli yang sebelumnya telah berjaga-jaga langsung bergerak cepat mengevakuasi jasad korban.

"Ada warga yang melihat korban mengambang di permukaan sungai. Kebetulan air sungai sudah mulai surut jadi memudahkan mengevakuasi korban," kata Beni salah seorang pemuda relawan nagari Kotobaru.

Jenazah Fatih, putra pasangan Icon dan Iyuk kemudian langsung dievakuasi ke Puskesmas Salayo untuk dilakukan visum et repertum. Usai divisum, jenazah bocah kelas 1 SDN 22 Kotobaru ini langsung diserahkan kepada pihak keluarga di korong Pabatongan, Jorong Kajai Nagari Kotobaru.

"Saat ini korban sudah di rumah duka untuk proses pemakaman," tambah Beni.

Usai penemuan Fatih, Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian satu orang korban lagi atas nama Habib (23) yang belum diketahui keberadaannya. Lokasi pencarian difokuskan di beberapa titik di kawasan Sawah Pasie Jorong Simpang dan menyisir hingga ke arah Kota Solok.

"Saat ini air batang lembang sudah mulai surut. Pencarian akan kita lanjutkan dengan memfokuskan di beberapa titik yang telah disepakati bersama tim gabungan," ucap Kalaksana BPBD Kab. Solok Dasril. (h/ndi)

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 07 November 2018 - 22:54:15 WIB

    Lagi, Dua Bencong di Padang Ditangkap Pol PP

    Lagi, Dua Bencong di Padang Ditangkap Pol PP PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satpol PP Padang menangkap sejumlah wanita pelayan dan waria pada 6 dan 7 November di hotel, kafe, dan di tempat-tempat yang bisa menimbulkan penyakit masyarakat..
  • Jumat, 02 November 2018 - 14:18:15 WIB

    Lagi, Puluhan Siswa di Luak Limopuluah Kesurupan

    Lagi, Puluhan Siswa di Luak Limopuluah Kesurupan LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Setelah kesurupan massal terjadi di SMP Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh, beberapa waktu lalu, kali ini peristiwa serupa itu terjadi dilingkungan sekolah Mtsn Guguak Kabupaten Limapuluh Ko.
  • Kamis, 11 Oktober 2018 - 21:58:39 WIB

    Lagi, Banjir Hantam Pasaman

    Lagi, Banjir Hantam Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Belum beres penanganan musibah banjir di tiga kecamatan di Kabupaten Pasaman, kini banjir mulai melanda dua kanagarian di Kecamatan Bonjol, Ganggo Hilir dan Koto Kaciak, Kamis (11/10) malam ini..
  • Kamis, 02 Agustus 2018 - 13:01:45 WIB

    Lagi, Satpol PP Padang Ciduk PSK di Atom Center

    Lagi, Satpol PP Padang Ciduk PSK di Atom Center PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Padang, mengamankan seorang wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK), dengan laki-laki pasangannya. Senin (30/7), di Atom Center, Pasar Raya Padang.
  • Rabu, 25 Juli 2018 - 08:54:49 WIB

    Lagi, PLN Serahkan CSR ke Konservasi Penyu

    Lagi, PLN Serahkan CSR ke Konservasi Penyu PAINAN,HARIANHALUAN.COM-PLN kembali menunjukkan kepedulian dan partisipasi aktif dalam melestarikan lingkungan dan pengembangan potensi pariwisata daerah.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM