Lagi, Satu Korban Hanyut di Batang Lembang Solok Ditemukan


Selasa, 15 Mei 2018 - 10:34:37 WIB
Lagi, Satu Korban Hanyut di Batang Lembang Solok Ditemukan Evakuasi--Proses evakuasi korban Fatih (6) oleh tim gabungan dan masyarakat Kotobaru,Selasa (15/5) pagi. Fatih ditemukan warga mengambang di kawasan Sawah Pasie Jorong Simpang, tak jauh dari lokasi penemuan jenazah Widya. Ist

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Memasuki hari ke tiga pencarian korban hanyut terseret air bah Batang lembang, satu lagi korban atas nama Fatih (6) berhasil ditemukan. 

Fatih berhasil ditemukan setelah terlihat oleh warga mengambang di permukaan sungai di daerah Sawah Pasie Jorong Simpang Nagari Kotobaru, Selasa (15/5) pagi sekira pukul 07.15 WIB, tak jauh dari lokasi Widya (23) yang ditemukan pada Minggu malam lalu.

Warga bersama tim gabungan dari Basarnas, BPBD, Tagana dan pemuda peduli yang sebelumnya telah berjaga-jaga langsung bergerak cepat mengevakuasi jasad korban.

"Ada warga yang melihat korban mengambang di permukaan sungai. Kebetulan air sungai sudah mulai surut jadi memudahkan mengevakuasi korban," kata Beni salah seorang pemuda relawan nagari Kotobaru.

Jenazah Fatih, putra pasangan Icon dan Iyuk kemudian langsung dievakuasi ke Puskesmas Salayo untuk dilakukan visum et repertum. Usai divisum, jenazah bocah kelas 1 SDN 22 Kotobaru ini langsung diserahkan kepada pihak keluarga di korong Pabatongan, Jorong Kajai Nagari Kotobaru.

"Saat ini korban sudah di rumah duka untuk proses pemakaman," tambah Beni.

Usai penemuan Fatih, Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian satu orang korban lagi atas nama Habib (23) yang belum diketahui keberadaannya. Lokasi pencarian difokuskan di beberapa titik di kawasan Sawah Pasie Jorong Simpang dan menyisir hingga ke arah Kota Solok.

"Saat ini air batang lembang sudah mulai surut. Pencarian akan kita lanjutkan dengan memfokuskan di beberapa titik yang telah disepakati bersama tim gabungan," ucap Kalaksana BPBD Kab. Solok Dasril. (h/ndi)

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 31 Juli 2019 - 10:56:33 WIB

    Lagi, Polres Pasbar Bekuk Pengedar Narkoba Jenis Ganja Kering

    Lagi, Polres Pasbar Bekuk Pengedar Narkoba Jenis Ganja Kering PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM – Lagi-lagi Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat (Pasbar) bersama Sat Narkoba Polres Pasbar berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini tim be.
  • Sabtu, 27 Juli 2019 - 23:07:37 WIB

    Tidak Pakai Rok Lagi, Mulai 2019 Paskibraka Putri Wajib Bercelana Panjang

    Tidak Pakai Rok Lagi, Mulai 2019 Paskibraka Putri Wajib Bercelana Panjang JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Agar bisa lebih mudah bergerak,  dan tentu lebih serasi bagi putri yang berhijab, maka terhadap  anggota putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)  Nasional, Kementerian Pemuda dan Olahra.
  • Sabtu, 27 Juli 2019 - 13:23:56 WIB

    Lagi, Tiga Pengedar Narkoba Kembali Dibekuk Polisi di Sumbar

    Lagi, Tiga Pengedar Narkoba Kembali Dibekuk Polisi di Sumbar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar membekuk tiga orang tersangka Narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu, satu orang melarikan diri, penangkapan dilakukan tengah malam, Kamis (25/7), sekitar.
  • Selasa, 23 Juli 2019 - 23:13:18 WIB

    Lagi, Artis Terjerat Narkoba. Jefrni Nichol Ditangkap Polisi

    Lagi, Artis Terjerat Narkoba. Jefrni Nichol Ditangkap Polisi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Setelah pelawak Nunung, giliran artis Jefri Nichol ditangkap polisi. Kasusnya hampir sama,  kasus Narkoba. Peristia tertangkapnya Jefri  kian  membuat jagad seleberitis buncah di dunia maya. .
  • Senin, 29 April 2019 - 19:57:21 WIB

    Tebing Jalan Berpotensi Longsor Lagi, Pemkab Solsel Diminta Antisipasi

    Tebing Jalan Berpotensi Longsor Lagi, Pemkab Solsel Diminta Antisipasi SOLSEL, HARIANHALUAN.COM--Tebing jalan di Nagari Talunan Maju, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan (Solsel), longsor pada Kamis (25/4). Akibatnya, jalan tertimbun material sepanjang 40 meter. Dinas  Pekerjaan Umum (.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM