Kedaluwarsa, Ratusan Makanan dan Minuman Disita Polres Padang Pariaman


Selasa, 15 Mei 2018 - 17:22:32 WIB
Kedaluwarsa, Ratusan Makanan dan Minuman Disita Polres Padang Pariaman Kapolres Padang Pariaman AKBP. Rizki Nugroho dengan ratusan makan kadaluarsa, Selasa (15/5). Khairul

Adapun produk yang berhasil ditahan pihaknya, dari warung dengan inisial F Pasar Sungai Sarik, 23 minuman merk Sprite dan 17 botol merk Fanta. Kedua dari warung inisial AK di Pasar Lubuk Alung pihak kepolisian menyita, 15 botol minuman merk Good Mood,  6 botol minuman merk My Tea, 33 kaleng Pocari Sweat, 1 kota makanan merk Koko Krunk, 9 kota minuman sachet merk Nescafe,  7 bungkus makanan ringan,  1 bungkus makanan merk Chitato, 1 sachet minuman merk Capucino,  dan 2 kotak makanan merk Nex Star.

Sedangkan di lokasi yang ketiga dari Swalayan dengan inisial E yang juga beralamat di Pasar Lubuk Alung ditemukan 61 pack sereal makanan bayi dengan merk Promina,  4 botol minuman merk Pepsi, 2 kaleng minuman Netle Bear Brand dan 2 Tim rokok ilegal.

Baca Juga : Alhamdulillah, Singapura Bakal Izinkan Perawat Muslim Pakai Hijab

Kapolres mengatakan selain melakukan penyitaan kepada produk yang tidak layak konsumsi, pihaknya juga akan memeriksa pedagang terkait barang yang dijualnya.

"Kami akan memeriksa lebih lanjut, jika ada unsur kesengajaan maka kami akan jatuhkan hukuman pidana nantinya," tukasnya. 

Baca Juga : Balas Serangan China, AS-Filipina Bakal Latihan Militer Gabungan

Sementara itu, terkait zat berbahaya yang terkandung dalam makanan yang sudah kadaluarsa Dinkes. Kab. Padang Pariaman melalui Hadi Ansari selaku Kepala Seksi Farmasi Pengawasan Obat dan Makanan mengatakan sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Dengan contoh minuman Pocari Sweat yang sudah kadaluarsa,  zat kimia yang terkandung didalam minuman tersebut akan berubah fungsi bahkan menjadi penyakit. Oleh karena hendaknya sebelum membeli produk apapun terutama makanan dan minuman sebaik diperiksa dulu masa berlakunya.

Baca Juga : Ingin Capai Usia 99 Tahun Seperti Pangeran Philip? Intip Pola Makannya

"Kami himbau kepada masyarakat Padang Pariama agar lebih pintar dan cerdas dalam membeli makanan agar terhindar dari penyakit berbahaya," pungkasnya.(h/rul)

 

Baca Juga : Harry Hadir Sendiri, Ternyata Ini Alasan Meghan Markle Tak Hadiri Pemakaman Pangeran Philip

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]