GM PLN Wilayah Sumbar Resmikan Bedah Rumah di Agam


Selasa,15 Mei 2018 - 21:34:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi
GM PLN Wilayah Sumbar Resmikan Bedah Rumah di Agam FOTO BERSAMA - GM PT. PLN Wilayah Sumbar Susiana Mutia foto bersama usai meresmikan bedah rumah di Nagari Kubang Putiah, Senin (14/5). YURSIL.

AGAM, HARIANHALUAN.COM - General Manager (GM) PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat resmikan bantuan bedah rumah dan pensiunan PT.PLN di Jorong Kalumpang Nagari Kubang Putiah Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Senin (14/5).

Peresmian bantuan bedah rumah sekaligus meyerahkan kunci rumah kepada Asmini seorang janda pensiunan PT.PLN Bukittinggi.

GM PT. PLN Wilayah Sumbar Susiana Mutia mengatakan, program bedah rumah itu merupakan program PT. PLN setiap tahun dalam bentuk dana CSR.

"Hari ini (kemaren) kita menyerahkan dua dana CSR yakni bedah rumah ini dan satu lagi memberikan bantuan sarana dan prasarana di SMPN 3 Sungai Tarab," kata Susiana kepada Haluan usai menyerahkan kunci bedah rumah.

Ia menjelaskan, bedah rumah ini adalah bentuk kepedulian PT. PLN terhadap pensiunan, karena tidak semua pensiunan PT. PLN dapat menikmati masa pensiun dengan tenang, bahkan ada pensiunan PT. PLN yang belum memiliki rumah pribadi.

"Kami lihat masih banyak pensiunan yang menerima gaji pensiunan sesuai UMR namun secara bertahap para pensiunan akan kita bantu melalui dana CSR," terangnya.

Ia menambahkan, untuk tahun 2017 yang lalu kita lakukan program membedah rumah sebanyak 7 unit terdiri dari wilayah Padang 6 unit dan satu unit di Bukittinggi dengan total dana yang dikeluarkan sebesar Rp270 juta. Sedangkan tahun ini PT. PLN menganggarkan dana CSR untuk bedah rumah sebesar Rp300 juta. Dana ini naik jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Ikatan Keluarga PLN (IKPLN)Sumbar Asril Kalis mengatakan,  bedah rumah Asmini pembangunannya dimulai dari awal sampai selesai.

"Ibu Asmini  janda pensiunan, dulu suami beliau adalah karyawan PT. PLN. Hingga suami beliau pensiun ia belum memiliki rumah yang layak untuk tempat tinggal, Alhamdulillah sekarang rumah beliau ini sudah siap dan sudah bisa ditempati," ulasnya.

Sementara itu, Asmini bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari PT. PLN dengan program bedah rumah. " Alhamdulillah atas bantuan ini sehingga rumah saya siap. Sebelum rumah ini ada,  saya hanya menumpang di rumah keluarga," katanya.

Ia menjelaskan, sebelum suaminya meninggal tahun 2012 lalu, ia adalah karyawan PT. PLN Bukittinggi, selama menjadi karyawan ia belum mampu membuat rumah untuk keluarganya. Untuk menyambung hidup disamping menerima pensiunan suaminya, Asmini juga berjualan di Pasar Padang Luar.

"Sejak suami saya meninggal saya berjualan untuk menambah penghasilan, sebab pensiunan suami tidak mencukupi untuk kebutuhan hidup," ungkap ibu 8 orang anak.

Turut hadir pada acara peresmian bedah rumah, Manager Area PT. PLN Bukittinggi Jefri Husni, Camat Banuhampu diwakili Kasi Pendapatan Aswan, Walinagari Kubang Putiah dan Walijorong Kubang Putiah.(h/ril).

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,04 Februari 2017 - 19:14:41 WIB

    Sembilan Segmen Tapal Batas di Sumbar Bakal Selesai Tahun Ini

    Sembilan Segmen Tapal Batas di Sumbar Bakal Selesai Tahun Ini PADANG, HALUAN--Tahun 2017 ini, Pemerintah Provinsi Sumbar menargetkan akan menyelesaikan 9 segmen tapal batas yang ada di kabupaten kota..
  • Kamis,17 November 2016 - 00:12:40 WIB

    Normalisai Batang Agam Baru Dua Segmen

    Normalisai Batang Agam Baru Dua Segmen PAYAKUMBUH, HALUAN — Proyek pembangunan normalisasi Batang Agam, dari 11 segmen yang direncanakan pada Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Agam di Payakumbuh, baru dua segmen yang terlaksana. Namun ini sudah merubah wajah sun.
  • Minggu,05 Juni 2016 - 15:03:54 WIB

    GMS Pasar Remaja Juara Turnamen Voli Alis Cup

    GMS Pasar Remaja Juara Turnamen Voli Alis Cup SAWAHLUNTO,HALUAN- Klub Voli Generasi Muda Sawahlunto (GMS) Pasar Remaja keluar sebagai Juara pertama pada turnamen bola voli Alis Cup III usai menundukkan Talawi Putra di partai Final di Lapangan Voli Talawi, Jumat (3/5) mal.
  • Senin,09 Mei 2016 - 05:25:49 WIB

    GMPG Minta Hendra Dinonaktifkan

    GMPG Minta Hendra Dinonaktifkan BUKITTINGGI, HALUAN — Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Sumbar beserta 10 orang pengurus partai Golkar dari kabu­paten/kota di Sumbar, me­minta kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk menon­aktif­kan seme.
  • Kamis,10 Maret 2016 - 04:35:07 WIB

    84 Masjid di Payakumbuh Salat GMT

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Masyarakat Kota Payakumbuh di seluruh kelurahan pada lima kecamatan melakukan salat Gerhana Matahari Total (GMT), pada 84 masjid..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM