Polda Riau Diserang Terduga Teroris, Satu Anggota Polisi Tewas Ditabrak


Rabu,16 Mei 2018 - 10:44:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Polda Riau Diserang Terduga Teroris, Satu Anggota Polisi Tewas Ditabrak Kondisi pascateror di Mapolda Riau. (foto Twitter.com/@deni_jimmi_

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM--Aksi teror kini merambah ke Provinsi Riau. Kali ini terduga teroris menyerang Mapolda Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Rabu (16/5) sekitar pukul 9.00 WIB. Dua orang terduga teroris tewas ditembak polisi, dan dua orang jurnalis menjadi korban.

Terduga teroris yang diduga lima orang menabrakkan mobil minibus yang dibawanya ke sejumlah petugas yang berjaga.

Kapolda Riau, Irjen Pol Nanda saat diwawancara Tv One mengatakan, satu anggota polisi tewas setelah ditabrak mobil yang dibawa terduga teroris. Sementara tiga orang terduga tewas setelah ditembak polisi.

"Satu anggota kami tewas, setelah ditabrak pelaku, lalu ada beberapa yang luka-luka, salah satunya jurnalis Tv One. Dari mereka (terduga) tiga orang tewas ditembak, mereka membawa senjata tajam,"ujar Nandang.

Dikatakannya, dari pantauan Closed Circuit Television (CCTV) diperkirakan ada sekitar 5 dan enam orang pelaku penyerangan.

"Sekitar 5 dan 6 orang, saat ini kami bekerja sama dengan densus 88, melakukan pengejaran. Empat orang ini menyerang dengan pedang (katana). Lalu mobil mereka keluar dan ditinggalkan, pelakunya lari. Ini yang masih dikejar," paparnya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM