Polda Riau Diserang Terduga Teroris, Satu Anggota Polisi Tewas Ditabrak


Rabu, 16 Mei 2018 - 10:44:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Polda Riau Diserang Terduga Teroris, Satu Anggota Polisi Tewas Ditabrak Kondisi pascateror di Mapolda Riau. (foto Twitter.com/@deni_jimmi_

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM--Aksi teror kini merambah ke Provinsi Riau. Kali ini terduga teroris menyerang Mapolda Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Rabu (16/5) sekitar pukul 9.00 WIB. Dua orang terduga teroris tewas ditembak polisi, dan dua orang jurnalis menjadi korban.

Terduga teroris yang diduga lima orang menabrakkan mobil minibus yang dibawanya ke sejumlah petugas yang berjaga.

Kapolda Riau, Irjen Pol Nanda saat diwawancara Tv One mengatakan, satu anggota polisi tewas setelah ditabrak mobil yang dibawa terduga teroris. Sementara tiga orang terduga tewas setelah ditembak polisi.

"Satu anggota kami tewas, setelah ditabrak pelaku, lalu ada beberapa yang luka-luka, salah satunya jurnalis Tv One. Dari mereka (terduga) tiga orang tewas ditembak, mereka membawa senjata tajam,"ujar Nandang.

Dikatakannya, dari pantauan Closed Circuit Television (CCTV) diperkirakan ada sekitar 5 dan enam orang pelaku penyerangan.

"Sekitar 5 dan 6 orang, saat ini kami bekerja sama dengan densus 88, melakukan pengejaran. Empat orang ini menyerang dengan pedang (katana). Lalu mobil mereka keluar dan ditinggalkan, pelakunya lari. Ini yang masih dikejar," paparnya.

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 September 2018 - 19:54:40 WIB

    Polda Gerebek Pabrik Miras Ilegal di Padang, Ada Pintu Rahasia

    Polda Gerebek Pabrik Miras Ilegal di Padang, Ada Pintu Rahasia PADANG, HARIANHALUAN.COM--Ditreskrimsus Polda Sumbar menggerebek pabrik minuman keras palsu di Jalan Veteran, Kota Padang, Selasa (4/9). Dari penggerebekan itu, polisi menyita 4.380 botol minuman berbagai merek dan uang Rp30 .
  • Kamis, 06 September 2018 - 12:19:28 WIB

    Ditresnarkoba Polda Musnahkan 1,4 Kilogram Sabu

    Ditresnarkoba Polda Musnahkan 1,4 Kilogram Sabu PADANG, HARIANHALUAN.COM—Ditresnarkoba Polda Sumbar kembali memusnahkan barang bukti (BB) sabu seberat 1,4 kilogram yang “disikat” dari dua pengedar sabu lintas provinsi, Rabu (5/9). BB sabu yang dimusnahkan tersebut di.
  • Rabu, 05 September 2018 - 10:44:32 WIB

    Polda Sumbar Tak Izinkan Deklarasi #2019GantiPresiden

    Polda Sumbar Tak Izinkan Deklarasi #2019GantiPresiden PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal memastikan, jajaran kepolisian tidak akan mengeluarkan izin untuk deklarasi #2019GantiPresiden. Terkait adanya informasi kalau pelaksanaan kegiatan itu sudah diizin.
  • Senin, 20 Agustus 2018 - 11:41:20 WIB
    AL CHAIDAR MINTA MAAF

    Kapolda: Tak Benar Ada Ribuan Teroris di Sumbar

    Kapolda: Tak Benar Ada Ribuan Teroris di Sumbar Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal memastikan pernyataan pengamat terorisme, Al Chaidar terkait adanya ribuan teroris di Sumbar tidak benar. Dari klarifikasi ke pihak Densus 88 Polri, Sumbar bukan daerah basis yang dihuni oleh .
  • Sabtu, 18 Agustus 2018 - 17:18:12 WIB
    Terkait 3000 Teroris di Sumbar

    11 Ormas di Sumbar Laporkan Pengamat Terorisme Al Chaidar ke Polda

    11 Ormas di Sumbar Laporkan Pengamat Terorisme Al Chaidar ke Polda PADANG, HARIANHALUAN.COM– Pernyataan pengamat terorisme Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh, Al Chaidar terkait adanya ribuan bibit teroris di Sumbar berbuntut panjang. Jumat (17/8) siang, dia dilaporkan ke Polda Sumbar .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM