Membunuh, Anggota Geng Motor di Padang Mendekam Dipenjara


Rabu, 16 Mei 2018 - 14:15:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Membunuh, Anggota Geng Motor di Padang Mendekam Dipenjara Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinyatakan terbukti bersalah terdakwa BY (16) divonis Hakim Pengadilan Negeri Padang (PN) klas IA Padang, dengan hukuman pidana penjara selama 2 tahun kurungan. Pasalnya terdakwa yang masih anak-anak dan tergabung dalam geng motor itu terbukti melakukan perbuatan pidana yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia.

"Terdakwa diyakini terbukti bersalah, untuk itu menjatuhkan hukuman pidana kepada terdakwa selama dua tahun kurungan penjara," kata hakim tunggal Agus Komarudin, saat membacakan amar putusan, Selasa (15/5).

Dalam sidang tertutup untuk umum itu, disebutkan Agus Komaruddin hal yang memberatkan terdakwa ialah, perbuatan tersebut telah memenuhi unsur pidana karena akibat dari perbuatannya tersebut, korban mengalami luka parah yang berujung kematian.

Terhadap putusan itu, terdakwa yang didampingi Penasehat Hukum (PH) Yutiasa Fakho Cs menyatakan terima pidana yang diberikan majelis tersebut. Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suriati menyatakan pikir-pikir.

Pada sidang sebelumnya, terdakwa dituntut selama 4 tahun penjara sebagaimana perbuatan terdakwa diatur dan bersalah melanggar pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP jo Undang-Undang Nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak.



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 07 Desember 2017 - 16:27:39 WIB

    Didakwa Membunuh, Anggota DPRD Diadili

    Didakwa Membunuh, Anggota DPRD Diadili LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Anggota DPRD Limapuluh Kota, Tedi Sutendi menjalani siding perdana di Pengadilan Negeri Tanjung Pati, Rabu (6/12). Bersama adiknya, Printito, Tedi didakwa melakukan pembunuhan terhadap pel.
  • Kamis, 24 Agustus 2017 - 11:40:13 WIB

    Membunuh, Bapak dan Anak Ini Divonis 15 Tahun

    Membunuh, Bapak dan Anak Ini Divonis 15 Tahun PADANG, HARIANHALUAN.COM - Arwin (49) dan Bayu Satria (21), bapak dan anak yang menjadi terdakwa dalam kasus tindak penganiayan berujung tewasnya Rizki Afdhal (16), di Jalan Belimbing Purus Kebun 24 Desember 2016 lalu, divoni.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM