Pascadibakar Teroris, Mapolres Dharmasraya Bakal Dibangun di Bulan Juni


Rabu, 16 Mei 2018 - 14:18:19 WIB
Pascadibakar Teroris, Mapolres Dharmasraya Bakal Dibangun di Bulan Juni Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto menyebutkan jajarannya tetap siaga menghadapi segala kemungkinan ancaman.  Kesiagaan ini menjawab aksi yang menyasar polisi beberapa waktu terakhir dari kelompok teroris di Indonesia. Bahkan, Mapolres yang ia tempati juga pernah jadi sasaran teroris.

Kendati demikian, saat ini pembangunan Mapolres Dharmasraya yang luluhlantak dibakar oleh teroris asal Muaro Bungo, Jambi direncanakan akan mulai dilaksanakan bulan depan, Juni 2018.

Baca Juga : Diduga Bakar Kantor Bupati, Seorang Oknum PNS Ditangkap

Hal itu dikatakan Rudi saat ditemui Haluan di sela-sela laga puncak turnamen sepakbola Liga Polda Sumbar di Stadion H Agus Salim, Senin (13/5).

Saat ini, proses administrasi tender tengah dilakukan oleh pihak terkait dengan target pembangunan Mapolres tersebut bisa dilaksanakan. Kendati belum menempati gedung permanen, Rudi mengatakan pelaksanaan untuk pelayanan masyarakat di Polres tetap berjalan lancar karena masih ada beberapa gedung lain yang bisa digunakan untuk pelayanan.

Baca Juga : Cabuli Siswi Kelas VI SD, Pria BN Ditangkap Polisi

“Lahan Mapolres itu luas, sangat luas malahan. Ada sekitar 6 hektare. Dalam lahan seluas itu, ada beberapa gedung yang sebelumnya difungsikan untuk kepentingan lain, disulap menjadi ruang pelayanan. Contohnya, GOR Bulutangkis yang kini jadi perkantoran Polres Dharmasraya serta bangunan lain yang juga dialihfungsikan untuk pelayanan masyarakat,”kata mantan Kapolres Padang Pariaman itu mengulas.

Terkait dengan ancaman terorisme yang menyasar Polri pada saat ini, peristiwa di Surabaya tetap menjadi perhatian pihaknya. Yang jelas faktor protap pengamanan untuk pelayanan masyarakat kita tingkatkan agar tak kecolongan.

Baca Juga : Pedagang Daging Nyambi Jual Sabu di Pasar Raya Padang

Hal serupa juga dikatakan Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso. Sebagai salah Polres terluar di Sumbar, Polres Pasaman Barat menjadikan sinergi bersama instansi terkait dan tokoh masyarakat sebagai upaya menangkal serangan terorisme.

“Kami bersama ninik mamak setempat lebih membangun komunikasi agar bisa bersama-sama menjaga keamanan di Pasaman Barat. Ini sudah jadi komitmen bersama, termasuk unsur terkait,”kata alumni Akpol angkatan tahun 2000 ini. (h/mat)

Baca Juga : Innalillahi, Bocah Fauzan Tewas Terbakar Bersama Rumahnya

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]