Kisah Pemuda Asal Payakumbuh di Manchester City Bakal Difilmkan


Rabu,16 Mei 2018 - 14:38:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kisah Pemuda Asal Payakumbuh di Manchester City Bakal Difilmkan HANIF Thamrin dalam konferensi pers tentang film Pemburu di Manchester Biru di Jakarta, Jumat (11/5). IST

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Kisah kehidupan Hanif Thamrin, anak muda asal Payakumbuh yang pernah bekerja di klub sepakbola ternama Manchester City, bakal diangkat ke layar lebar. Dengan judul sama dengan buku yang ia tulis, Film "Pemburu di Manchester Biru" memulai shooting di London dan Manchester, Inggris pada akhir Mei mendatang.

"Kita baru saja perkenalan cast film dan persiapan shooting film pada press conference, Jumat lalu," ujar Hanif kepada Haluan, Selasa (15/05). Dalam film tersebut, tokoh Hanif akan diperankan oleh aktor muda Adipati Dolken dan Ganindra Bimo sebagai sahabat Hanif di London.

Film ini diproduksi oleh Oreima Films, dan disutradarai Rako Prijanto. Hanif sendiri terlibat dalam film ini sebagai salah satu produser bersama Reza Hidayat. "Saya sudah lama berobsesi untuk membuat film ini. Alhamdulillah sekarang akan segera dimulai syutingnya," ujar Hanif.

Film ini bercerita tentang perjuangan Hanif yang menempuh studi S2 di London, kemudian ia harus "survive" membiayai hidupnya. Hanif sempat bekerja sebagai tukang cuci mobil, kuli angkut, sales, pelayan restoran, hingga kasir. Sampai akhirnya ia bisa bekerja di klub sepakbola Manchester City sebagai tim media.

Di klub sepakbola milik pengusaha dari Uni Emirat Arab tersebut, Hanif bekerja sebagai produser konten berita international. "Lewat film Pemburu di Manchester Biru saya ingin memberitahu anak muda Indonesia bahwa bekerja di klub sepakbola premier league bukan hanya sekedar impian, tapi bisa diwujudkan," ujar Hanif.

Hanif sendiri dua tahun yang lalu sempat pulang ke Payakumbuh untuk memperkenalkan bukunya "Pemburu di Manchester Biru". Hanif yang juga sepupu dari Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi merupakan putra dari tokoh pendidikan Payakumbuh Thamrin Manan.

Dalam usianya sudah 32 tahun, Hanif telah sukses sebagai jurnalis dan penggiat sepak bola Indonesia. Pulang dari Inggris, ia sempat menjabat sebagai Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI. Ia pun mundur dan fokus untuk memproduksi filmnya ini dan bakal mendirikan media sendiri tentang sepak bola. Melalui film "Pemburu di Manchester Biru" Hanif ingin menginspirasi masyarakat Indonesia khususnya generasi muda. (h/mg-ari)

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM