Polda Riau Diserang Terduga Teroris, Polres Pessel Tingkatkan Pengamanan


Rabu, 16 Mei 2018 - 16:28:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Polda Riau Diserang Terduga Teroris, Polres Pessel Tingkatkan Pengamanan Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang, SIK.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Resor Pesisir Selatan bakal mengerahkan sedikitnya 150 personel yang nantinya akan ditempatkan disejumlah obyek vital, pusat keramaian masyarakat maupun di Mako Polres setempat.

Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang menyebutkan, hal itu guna meningkatkan suasana kondusif di wilayah hukumnya, pascateror bom di sejumlah wilayah.

"Benar, personel akan kami sebar disejumlah tempat keramaian, termasuk Masjid dan Musalah. Termasuk di Mako Polres juga," tegasnya di Painan. Rabu (16/5).

Ia mengatakan, dalam dua pekan terakhir telah terjadi sejumlah aksi terorisme dibeberapa wilayah di Indonesia. Aksi tersebut diawali dengan adanya insiden di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Kemudian disusul dengan aksi teror bom pada sejumlah gereja di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Tak hanya itu, aksi ini kembali terjadi pada Rabu 16 Mei 2018, sekitar pukul 09.00 WIB yang mana terduga teroris menyerang Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau," sebutnya.

Dalam sejumlah aksi yang belum diketahui dalangnya tersebut, telah menewaskan sedikitnya puluhan warga sipil termasuk anggota Kepolisian. Terkait kondisi itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Pesisir Selatan agar tetap tenang dan waspada.

"Tetap lakukan aktifitas seperti biasa. Jangan lengah dan tingkatkan kewaspadaan. Jika ada hal-hal yang mencurigakan sekecil apapun, silahkan sampaikan kepada pihak kami," harapnya saat itu.(h/oks)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM