Masalah Internal Kadin Sumbar, Dipimpin Pjs Ketua


Kamis, 17 Mei 2018 - 11:57:22 WIB
Masalah Internal Kadin Sumbar, Dipimpin Pjs Ketua Kadin Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Persoalan internal yang melilit Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumbar berujung penunjukan Sam Salam sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Ketua. Sementara Ketua Kadin Sumbar non-aktif Ramal Saleh diberi tenggat waktu 30 hari untuk menyelesaikan persoalan internal yang ada.

Penunjukan Sam Salam yang merupakan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi menjadi Pjs Ketua Kadin Sumbar, berdasarkan pada surat keputusan Kadin Indonesia No.910/DP/V/2018 tertanggal 15 Mei, yang ditandatangani Ketua Kadin Indonesia Rosan P Roeslaini. Dalam surat tersebut, Sam Salam diberi tugas menjalankan roda organisasi Kadin Sumbar.

"Saya sudah terima suratnya, tertanggal 15 Mei 2018. Saya ditetapkan sebagai Pjs Ketua, dan bertanggung jawab menjalankan roda organisasi saja. Selanjutnya setelah itu tergantung Kadin Indonesia. Saya hanya menjalankan apa yang ditugaskan. Masa waktu jabatan Pjs ini tidak tertulis, hanya saja untuk Pak Ramal Saleh, diminta menyelesaikan persoalan selama 30 hari ke depan,” kata Sam Saleh kepada sejumlah wartawan, Rabu (16/5).

Pjs Ketua Kadin Sumbar itu juga menerangkan, persoalan internal yang dimaksud tengah melilit Kadin Sumbar antara lain menyangkut keberadaan Kadin Sumbar tandingan yang masih ada, serta persoalan konsolidasi organisasi yang belum selesai. Di mana sebagian pengurus Kadin Sumbar ikut menjadi pengurus pada Kadin Sumbar tandingan tersebut.

“Tugas saya berdasarkan surat tidak menyentuh mengurus persoalan itu, tapi murni menjalankan roda organisasi saja. Itu tanggung jawab saya. Persoalan internal itu diberi tenggat Pak Ramal Saleh untuk selesaikan,” kata Sam lagi.

Di sisi lain, Ramal Saleh ketika dikonfirmasi terkait penunjukan Pjs Ketua Kadin Sumbar ini, mengaku belum mendapatkan salinan resmi dari surat tersebut. Ia mengaku baru mendapatkan informasi tersebut beredar dalam aplikasi perpesanan Whatsapp.

“Saya belum dapat surat. Baru sebatas pesan di WA. Peringatan memang ada dari 1 sampai tiga, sampai peringatan terakhir. Tapi apa betul persoalannya saya tidak tahu. Tidak jelas,” kata Ramal singkat. (h/isq)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 16:15:41 WIB

    Atasi Permasalahan Air Bersih, Pemko Solok Gandeng Jepang

    Atasi Permasalahan Air Bersih, Pemko Solok Gandeng Jepang KOTA SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah Kota Solok dan Pemerintah Kota Toyohashi Jepang melakukan kerja sama. Bentuk kerja sama ini dituangkan dalam penandatangan kesepakaan bersama Japan Internasional Coooperation Agency.
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 19:48:16 WIB

    Hendrajoni Pastikan Pembangunan IGD RSUD Pratama Tapan Tak Bermasalah

    Hendrajoni Pastikan Pembangunan IGD RSUD Pratama Tapan Tak Bermasalah PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pessel Hendrajoni, memastikan segala bentuk pembangunan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan bakal terlaksana dengan baik dan sesuai keinginan masyarakat..
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 14:16:12 WIB

    Pemko Bukittinggi Evaluasi Masalah Parkir

    Pemko Bukittinggi Evaluasi Masalah Parkir BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias evaluasi masalah parkir ketika memimpin rapat lengkap bersama pejabat eselon di lingkungan Pemko Bukittinggi. Rapat lengkap yang dilaksanakan di aula Bal.
  • Rabu, 15 Mei 2019 - 14:36:32 WIB

    Batang Agam Atasi Masalah Ketersediaan Air pada Jam Sibuk

    Batang Agam Atasi Masalah Ketersediaan Air pada Jam Sibuk PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dari Batang Agam atau Water Treatment Plant (WTP) di Tanjung Pauh, Payakumbuh Barat, sudah dioperasikan PDAM Kota Payakumbuh sejak April lalu. Hasilnya, teknol.
  • Jumat, 05 April 2019 - 00:32:04 WIB

    Lahan Tol Sicincin dan Lubuk Alung Bermasalah, Pemprov Akan Bentuk Tim Kajian Keberatan

    Lahan Tol Sicincin dan Lubuk Alung Bermasalah, Pemprov Akan Bentuk Tim Kajian Keberatan PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pembebasan lahan untuk proyek pembangunan jalan tol ruas Padang Pariaman-Pekanbaru tampaknya masih harus menjalani proses panjang dan berbelit. Pasalnya, belum selesai dengan warga Nagari Kasang, .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM