Masalah Internal Kadin Sumbar, Dipimpin Pjs Ketua


Kamis, 17 Mei 2018 - 11:57:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Masalah Internal Kadin Sumbar, Dipimpin Pjs Ketua Kadin Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Persoalan internal yang melilit Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumbar berujung penunjukan Sam Salam sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Ketua. Sementara Ketua Kadin Sumbar non-aktif Ramal Saleh diberi tenggat waktu 30 hari untuk menyelesaikan persoalan internal yang ada.

Penunjukan Sam Salam yang merupakan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi menjadi Pjs Ketua Kadin Sumbar, berdasarkan pada surat keputusan Kadin Indonesia No.910/DP/V/2018 tertanggal 15 Mei, yang ditandatangani Ketua Kadin Indonesia Rosan P Roeslaini. Dalam surat tersebut, Sam Salam diberi tugas menjalankan roda organisasi Kadin Sumbar.

"Saya sudah terima suratnya, tertanggal 15 Mei 2018. Saya ditetapkan sebagai Pjs Ketua, dan bertanggung jawab menjalankan roda organisasi saja. Selanjutnya setelah itu tergantung Kadin Indonesia. Saya hanya menjalankan apa yang ditugaskan. Masa waktu jabatan Pjs ini tidak tertulis, hanya saja untuk Pak Ramal Saleh, diminta menyelesaikan persoalan selama 30 hari ke depan,” kata Sam Saleh kepada sejumlah wartawan, Rabu (16/5).

Pjs Ketua Kadin Sumbar itu juga menerangkan, persoalan internal yang dimaksud tengah melilit Kadin Sumbar antara lain menyangkut keberadaan Kadin Sumbar tandingan yang masih ada, serta persoalan konsolidasi organisasi yang belum selesai. Di mana sebagian pengurus Kadin Sumbar ikut menjadi pengurus pada Kadin Sumbar tandingan tersebut.

“Tugas saya berdasarkan surat tidak menyentuh mengurus persoalan itu, tapi murni menjalankan roda organisasi saja. Itu tanggung jawab saya. Persoalan internal itu diberi tenggat Pak Ramal Saleh untuk selesaikan,” kata Sam lagi.

Di sisi lain, Ramal Saleh ketika dikonfirmasi terkait penunjukan Pjs Ketua Kadin Sumbar ini, mengaku belum mendapatkan salinan resmi dari surat tersebut. Ia mengaku baru mendapatkan informasi tersebut beredar dalam aplikasi perpesanan Whatsapp.

“Saya belum dapat surat. Baru sebatas pesan di WA. Peringatan memang ada dari 1 sampai tiga, sampai peringatan terakhir. Tapi apa betul persoalannya saya tidak tahu. Tidak jelas,” kata Ramal singkat. (h/isq)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 02 November 2018 - 11:26:11 WIB

    Rp12 Miliar Aset Sumbar Masih Bermasalah

    Rp12 Miliar Aset Sumbar Masih Bermasalah PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sekitar Rp12,4 miliar dari Rp9,9 triliun total aset yang dimiliki Sumbar masih bermasalah dan dikuasai pihak lain. Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Supardi, menyampaikan, Rp12,4 miliar itu baru a.
  • Senin, 05 Juni 2017 - 12:20:28 WIB

    dr Fiera ke Jakarta, Pemprov Sumbar: Cutinya Bermasalah

    dr Fiera ke Jakarta, Pemprov Sumbar: Cutinya Bermasalah PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dokter Fiera diketahui pergi ke Jakarta dalam status PNS Sumbar dan masih dalam masa cuti. Namun, cuti yang dilakukan dokter yang kini mendadak terkenal tersebut bermasalah..
  • Senin, 13 Maret 2017 - 13:03:05 WIB

    Di Sumbar, 225 Izin Tambang Bermasalah

    Di Sumbar, 225 Izin Tambang Bermasalah PADANG, HALUAN – Pantas saja wilayah Sumbar selalu dihadang bencana. Data Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sumbar, dari 360 Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Sumbar, duapertiga atau 225 IUP wajib dilakukan evaluas.
  • Selasa, 18 Oktober 2016 - 02:05:23 WIB
    DESA BARU DI PASBAR BAKAL DISULAP JADI KOTA

    Lahan Transmigrasi Masih Sisakan Masalah

    Lahan Transmigrasi  Masih Sisakan Masalah PASBAR, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), menginginkan segala bentuk permasalahan lahan transmigrasi di daerah itu dapat segera diselesaikan. Bupati Pasbar Syahiran memimpikan, desa/ nagari baru akan dis.
  • Senin, 26 September 2016 - 01:57:47 WIB

    Pemasaran Produk Tani Bermasalah, Vita: Promosinya Harus Kreatif

    Pemasaran Produk Tani Bermasalah, Vita: Promosinya Harus Kreatif AGAM, HALUAN — Ketua TP-PKK Agam Vita Indra Catri menyayangkan lemahnya pemasaran produk pertanian dan produk PKK yang sebenarnya kualitasnya baik. Jika saja pemasarannya bagus, berkemungkinan, produk akan laku keras dan me.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM