Oppo Pariaman Siapkan Strategi Penjualan Produk


Kamis, 17 Mei 2018 - 12:12:06 WIB
Oppo Pariaman Siapkan Strategi Penjualan Produk PERLIHATKAN PRODUK—Tutor Supervisor Area Pariaman, Mona Sonita, dan Team Leader Sales Area Pariaman, M. Rezki, memperlihatkan Oppo F7 di salah satu gerai Oppo di Pariaman, Rabu (16/5). Pada Ramadan ini, Oppo Pariaman akan menggelar pawai untuk mempromoskan F7. AKMAL

“Oppo F7 diminati masyarakat Padang Pariaman dan Pariaman. Pada bulan ini, penjualan F7 di area Pariaman sudah mencapai 50 persen dari target bulanan. Jumlah unitnya, kami tidak bisa memberikannya secara detail," tuturnya didampingi Team Leader Sales Area Pariaman, M. Rezki.

Monita sangat optimistis bahwa pihaknya bisa mencapai target penjualan produk F7, bahkan sampai saat ini, masih ada warga yang sudah melakukan preorder, tetapi belum mendapatkan barangnya.

Baca Juga : Bank Nagari Dukung Pemkab Solsel Sukseskan Program Nasional P2DD

"Ada salah satu warna F7 yang memang menjadi incaran di masyarakat. Itu yang sampai saat ini masih menunggu barangnya ada di Pariaman," ucapnya.

Monita menginformasikan, F7 tersedia dalam warna solar red, moonlight silver, dan diamond black. Pihaknya menjual ponsel itu seharga Rp4,199 juta.

Baca Juga : Harga Pangan di Pasar Lubuk Buaya Naik, Berikut Daftar Lengkapnya

Untuk mencapai target penjualan ponsel, kata Monita, pemasar (salesman) dan promotor Oppo Pariaman mempunyai target harian yang harus dicapai. Mereka akan diberi sanksi, seperti memakan buah pare, apabila target mereka tidak tercapai.

Perihal harga produk, Monita mengungkapkan, pihaknya menjual produk Oppo dengan harga yang sama di setiap gerai (outlet) di Padang Pariaman dan Pariaman. Pihaknya menerapkan hal itu agar pembeli nyaman memilih gerai tempat membeli produk Oppo. Pihaknya akan memberikan sanksi pada gerai yang menurunkan atau menaikkan harga.

Baca Juga : Pembudidaya Keluhkan Penyakit Ikan, Dinas Pertanian Pangan dan Kelautan Kota Pariaman Beri Tanggapan

“Kami sudah mempunyai sanksi sesuai dengan perjanjian yang telah diisi oleh outlet ketika mau bekerja sama dengan kami. Di Pariaman sudah ada outlet yang terkena sanksi karena kedapatan menjual harga di bawah standar yang telah ditentukan. Saat ini, outlet tersebut sudah kembali bekerja sama dengan Oppo. Untuk mengawasi harga, kami akan mengirim orang yang belum dikenal oleh outlet tersebut. untuk mengawasinya. Pengawasan itu tidak dilakukan satu kali. Kami akan memastikan beberapa kali dan baru menegur outlet tersebut," tuturnya.

Monita menambahkan, Oppo Pariaman pernah mendapatkan penghargaan karena berhasil menjual produk F5 melebihi target yang ditentukan. Untuk mencapai target, pihaknya terus mengevaluasi karyawan-kartawannya. Apabila kinerja karyawan kurang, pihaknya akan memberikan pelatihan lagi.

Baca Juga : Duh, Jelang Ramadan Harga Daging Sapi Bikin Menjerit

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]