Cegah Teror, Bupati Pasaman Minta Satpol PP Tingkatkan Pengamanan


Kamis, 17 Mei 2018 - 20:55:40 WIB
Cegah Teror, Bupati Pasaman Minta Satpol PP Tingkatkan Pengamanan Bupati Pasaman Yusuf Lubis saat memberi pengarahan kepada personel Satpol PP dan Damkar, Kamis (17/5)

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Bupati Pasaman, Yusuf Lubis meminta seluruh personel Satpol PP dan Damkar siaga, menyusul rentetan berbagai aksi teror, seperti peristiwa Bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya dan terakhir, penyerangan Mapolda Riau. 

"Saya perintahkan seluruh personel Satpol PP dan Damkar siaga penuh. Setiap kantor pemerintah harus dijaga keamanannya. Ini penting dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror," kata Yusuf Lubis dihadapan puluhan personel Satpol PP dan Damkar, ketika menyambangi Mako Satpol PP tersebut, Kamis (17/5). 

Baca Juga : Naik ke Penyidikan, Kadis Perhubungan Diperiksa Kejari

Keamanan kantor pemerintah, kata dia, menjadi tanggung jawabnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Untuk itu, ia berharap tugas yang diberikan kepada satuan penegak peraturan daerah itu dapat dilaksanakan. 

"Saya minta Satpol PP dan Damkar siaga satu di kantor. Kita tidak boleh lengah. Keamanan di kantor-kantor pemerintah menjadi tanggungjawab Satpol PP. Setiap gerbang dan pintu masuk, saya perintahkan dijaga ketat," katanya. 

Baca Juga : Seorang Warga Air Tawar Diserang Buaya Ganas

Tidak hanya itu, Bupati juga memerintahkan setiap tamu yang datang ke kantor tersebut tidak boleh luput dari pengawasan. Ia meminta, setiap tamu harus diperiksa terlebih dahulu baru diperbolehkan memasuki kantor. 

"Saya minta tamu juga diperiksa, diawasi. Jangan maen nylonong saja, tau-tau bawa bom atau benda berbahaya lainnya. Saya minta pak Kadis Pol PP, ini menjadi perhatian utama," ucap Yusuf Lubis. 

Baca Juga : Maling Ikan di Perairan Kepri, 10 Kapal Asing Ditenggelamkan

Tidak hanya menjaga keamanan kantor pemerintah, Bupati yang didampingi oleh Staf Ahli Hermanto, Asisten II MN Susilo dan Kabag Humas Delsi Syafei juga meminta personel Satpol PP dan Damkar ikut menjaga keamanan masjid dan pelaksanaan salat tarwih. 

"Saya ingin Satpol PP dan Damkar mengamankan setiap kebijakan pemerintah. Demikian pula dengan pelaksanaan tarwih disetiap masjid harus dijaga keamanan dan ketertibannya, terkhusus di wilayah Lubuksikaping," katanya. 

Baca Juga : Diterjang Angin Puting Beliung, 5 Unit Rumah Rusak di Agam

Polres Pasaman Tingkatkan Kewaspadaan

Polres Pasaman juga meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya aksi terorisme di wilayah tersebut. Selain meningkatkan keamanan di Mapolres dan seluruh Mapolsek, pihaknya juga meningkatkan pengamanan di dua gereja di wilayah tersebut

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]