Genangan Air Resahkan Masyarakat Ulak Karang


Kamis, 17 Mei 2018 - 21:57:06 WIB
Genangan Air Resahkan Masyarakat Ulak Karang Pengendara motor melewati jalan yang digenangi air di Bunda Raya, Ulak Karang, Padang, Kamis (17/5). Tio

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Genangan air di sekitar jalan Bunda Raya Ulak Karang Padang semakin membuat warga resah.  Walaupun warga telah berulang kali membuat laporan kepada pihak kelurahan. 

Namun, sampai saat ini belum ada tanggapan lebih lanjut tentang penangangan terhadap jalan yang menjadi salah satu akses menuju kampus I Universitas Bung Hatta (UBH) itu.

Baca Juga : Kecelakaan Maut, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas

Selokan yang tidak berfungsi lagi seperti seharusnya menjadi faktor utama tergenangnya air di jalan tersebut. Air limbah dari rumah-rumah penduduk yang seharusnya mengalir ke selokan berubah menjadi luapan yang mengaliri ruas jalan. Beberapa faktor lain seperti penyumbatan di dalam selokan juga menjadi hal penting yang perlu ditangani serius oleh pihak yang berwenang.

“Kami sudah membuat laporan beserta foto kepada RT maupun Lurah untuk memperbaiki aliran selokan, tapi sampai saat ini belum  ada tanggapan. Segala upaya sudah kami lakukan seperti menimbun jalan dan sebagainya, tapi tetap saja tidak efektif, seharusnya selokan ini dibongkar dan ditata ulang” tutur Jon, salah satu warga setempat, Kamis, (17/5).

Baca Juga : Beraksi Lagi, Seorang Residivis Curanmor Tewas Ditembak

Air yang berwarna hitam dan menimbulkan bau busuk itu dinilai warga menjadi salah satu merebaknya wabah penyakit di daerah tersebut. Bahkan tak sedikit pengendara motor yang jatuh akibat lubang-lubang jalan yang tidak terlihat karena tertutup genangnan air. Jika hujan turun, genangan air bahkan sampai setinggi paha orang dewasa dan masuk ke rumah warga.

Warga berharap, adanya penanganan serius dari pihak yang berwenang terhadap jalan yang belum pernah diperbaiki itu. Saat ini masyarakat setempat sudah mengaku pasrah dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak di atas. (h/mg-tio)

Baca Juga : Penyelundupan Minuman Keras dari Malaysia Digagalkan Petugas BC

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 00:06:40 WIB

    Kecelakaan Maut, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas

    Kecelakaan Maut, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Dua orang pengendara sepeda motor tewas dallam kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (24/2/2021)..
  • Rabu, 24 Februari 2021 - 00:01:06 WIB

    Beraksi Lagi, Seorang Residivis Curanmor Tewas Ditembak

    Beraksi Lagi, Seorang  Residivis Curanmor Tewas Ditembak Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang melakukan aksinya di Kota Bandung, Jawa Barat, tewas,ditembak aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung, Rabu malam. .
  • Rabu, 24 Februari 2021 - 23:08:22 WIB

    Penyelundupan Minuman Keras dari Malaysia Digagalkan Petugas BC

    Penyelundupan Minuman Keras dari Malaysia Digagalkan Petugas BC Penyelundupan ratusan botol minuman keras ilegal asal Malaysia di Pelabuhan Rakyat Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, digagalkan petugas Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Dumai, Selasa (23/2) sekitar pukul 22.00 ma.
  • Rabu, 24 Februari 2021 - 22:34:48 WIB

    Dua Warung Ludes Terbakar di Limo Kaum Tanah Datar

    Dua Warung Ludes Terbakar di Limo Kaum Tanah Datar Dua unit warung di Jorong Tigo Tumpuak, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, tepatnya di depan MAN 2 Tanah Datar ludes terbakar, Rabu (23/2/2021) sekira pukul 19.30 WIB..
  • Rabu, 24 Februari 2021 - 22:06:05 WIB

    Perdagangkan Bayi, Empat Orang Jadi Tersangka

    Perdagangkan Bayi, Empat Orang Jadi Tersangka Satu orang lagi sebagai tersangka kasus penjualan bayi di Kota Medan, ditetapkan Kepolisian Daerah Sumatera Utara  sehingga total menjadi empat tersangka..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]