Kutuk Aksi Teror, Elvin Ramli : Aksi Teror Bertentangan dengan Nilai-nilai Islam


Jumat, 18 Mei 2018 - 10:28:13 WIB
Kutuk Aksi Teror, Elvin Ramli : Aksi Teror Bertentangan dengan Nilai-nilai Islam Wakil Ketua Bidang Ekonomi ICMI Pusat, H. Elvin Ramli.

PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Wakil Ketua Bidang Ekonomi Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat H. Elvin Ramli, mengutuk aksi penyerangan dan pengeboman di sejumlah tempat yang dilakukan oleh terduga teroris.

Elvin Ramli menegaskan aksi tersebut bertentangan dengan agama Islam. Apalagi dilaksanakan saat umat Islam hendak menjalakan bulan Ramadan.

Baca Juga : Bersiap Edarkan Puluhan Pil Ekstasi, Pria RS Keburu Tertangkap

Penyerangan yang menyebabkan meninggalnya puluhan masyarakat sipil dan anggota polisi, itu menurut Elvin Ramli bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Apalagi disertai dengan mengorbankan diri dengan cara bom bunuh diri.

Karena itu, Wakil Ketua ICMI Pusat itu meminta Polri untuk menyelidiki kasus tersebut hingga tuntas. Dan mengumpulkan semua bukti.

Baca Juga : Tiga Hari Tenggelam di Laut, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas

"Polisi juga harus menemukan dan menyelesaikan alasan terjadinya kekerasan. Ini penting, agar kejadian serupa tidak terulang kembali," tutur Elvin Ramli kepada haluan, Jumat (18/5). 

Diberitakan sebelumnya, terduga Aksi teror terjadi di Markas brimop dan di tiga gereja di Surabaya. Malam harinya, ledakan terjadi di Rusunawa Wonocolo.

Baca Juga : Duh Kasihan, Lima Anak Ini Keracunan Makanan di Pesta Ulang Tahun

Sementara di pagi harinya, bom bunuh diri meledak di Poltabes Surabaya dan kasus terol yang terjadi di Mapolda Riau. Polisi saat ini masih mengusut kasus ini dengan mengejar sejumlah orang yang diduga terlibat dalam aksi terol tersebut. (h/Idn).

 

Baca Juga : Seorang Pria Terjatuh Saat Mendaki Gunung Merapi

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]