Pengamanan Mapolresta Padang Dipertebal


Jumat, 18 Mei 2018 - 10:49:58 WIB
Pengamanan Mapolresta Padang Dipertebal Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Polresta Padang terus meningkatkan kewaspadaan serta mempertebal pengamanan. Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi aksi teror pasca serangan teror di gereja dan Mapolrestabes Surabaya dan Mapolda Riau.

Kapolresta Padang AKBP Yulmar Try Himawan mengatakan berdasarkan perintah Kapolri dan Kapolda pihaknya sudah mengantisipasi ancaman teror. Antisipasi dilakukan dengan meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga : Kakak Beradik Terseret Ombak di Pessel Ditemukan Meninggal Dunia

"Kita tetap siaga dan sudah antisipasi dari kemarin sesuai perintah bapak kapolda dan Mabes polri. Peningkatan kewaspadaan terhadap mako, personel dan kegiatan kepolisian sudah kita lakukan," kata Yulmar, saat dijumpai di Mapolda, Kamis (17/5) siang.

Disampaikan Yulmar, kewaspadaan itu dilakukan dengan memperketat pengamanan di Markas Komando Polresta Padang, tetapi pelayanan masyarakat tetap diberikan. Selain itu seluruh pengunjung yang datang diperiksa identitas dan barang bawaan mereka.

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

"Pengaman Mako lebih diperketat, para pengunjung ataupun orang yang akan masuk ke Mako Polresta Padang, diperiksa. Akan tetapi pelayanan publik tetap harus kita buka tinggal, kita antisipasi, waspada terhadap setiap pengunjung yang datang," sebut Yulmar.
Disampaikan Wadir Resnarkoba Polda Sumbar ini, di penjagaan Mako Polresta Padang kekuatan personel ditambah sebanyak 50 personel. Tidak hanya itu, penebalan pasukan juga ditambah di tempat-tempat yang dianggap rawan.

"Personel sudah ditambah sebanyak 200 personel untuk jaga jaga tempat yang rawan kemudian penebalan di mako masing-masing baik Polresta maupun Polsek," ucap mantan Kapolres Langkat Polda Sumut ini.

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

Yulmar menyebutkan, secara pasti ia tidak mengetahui alasan apa pelaku teroris mengincar anggota polri. Semua itu perlu pendalaman lebih lanjut. Mengapa polisi yang selalu menjadi incaran pelaku teroris, itu belum bisa kita jawab ya, artinya itu perlu pendalaman lebih lanjut kenapa sasarann pada polisi.

"Yang pasti teror membuat rasa takut kepada setiap orang, kita terus antisipasi, siaga, waspada itu harus di mana pun tempat kegiatannya tetap harus waspada," kata Yulmar, mengakhiri. (h/mg-rei)

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]