Berkas Tuntutan Belum Rampung. Sidang Istri Wako Padang Panjang Nonaktif Ditunda


Jumat, 18 Mei 2018 - 11:15:58 WIB
Berkas Tuntutan Belum Rampung. Sidang Istri Wako Padang Panjang Nonaktif Ditunda Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi anggaran kebersihan rumah dinas walikota Padang Panjang yang menjerat istri Wako Padang Panjang nonaktif Maria Feronica dan pengawas kebersihan Richi Lima Saza terpaksa ditunda.

Pasalnya, sidang yang dengan agenda tuntutan tersebut tidak bisa dilanjutkan karena tuntuan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap.

“Kami mohon sidang ditunda majelis, karena tuntutan masih dalam proses. Kami minta waktu hingga Senin (21/5) mendatang untuk membacakannya,”kata Yola cs dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Panjang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Padang, Kamis (17/5).

Atas hal tersebut, Hakim Ketua R.Ari Muladi yang didampingi hakim anggota Sri Hartati dan Zaleha menunda sidang hingga Senin mendatang. Namun meminta JPU untuk harus menyelesaikan tuntutannya. “Baik lah, karena tuntutan JPU belum selesai. Kita tunda sidang hingga Senin, tapi JPU Senin itu harus selesai tuntutannya ya. Karena mengingat waktu tahanan para terdakwa,”katanya.

Dari pantauan Haluan, tim jaksa dari Padang Panjang dan dua orang terdakwa sudah berada di Pengadilan sejak pukul 10.00 WIB. Namun, sidang penundaan tersebut baru digelar sekitar pukul 15.00 WIB.

Setelah, Majelis Hakim menunda sidang, kedua tersangka kembali digiring oleh kepolisian dan tim jaksa kembali ke Rutan Anak Air Padang.

Sebelumnya, Dalam dakwaan disebutkan, kasus ini berawal sejak awal 2014 lalu, di mana Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padangpanjang memperoleh anggaran Rp360 juta. Uang tersebut lalu digunakan untuk membayar upah 12 pekerja dengan masing-masing pekerja memperoleh upah Rp45 ribu per hari.(h/yhr)

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]