TSR DPRD SUMBAR KE PESSEL

Masjid Darussalam Dibantu Rp20 Juta


Senin, 21 Mei 2018 - 03:16:31 WIB
Masjid Darussalam Dibantu Rp20 Juta SERAHKAN BANTUAN - Ketua TSR DPRD Provinsi Sumbar, Risnaldi menyerahkan bantuan secara simbolis sebesar Rp20 juta kepada pengurus Masjid Darussalam Ambacang, Kecamatan Bayang Pessel, Firdaus yang digunakan untuk pembangunan masjid. M JONI

PAINAN, HALUAN - Tim Safari Ramadan (TSR) dari Komisi V DPRD Sumbar mengunjungi Masjid Darussalam Ambacang, Kenagarian Sawah Laweh, Kecamatan Bayang Pessel. Dalam kunjungan tersebut, Ketua Tim, dr Risnaldi menyerahkan bantuan pembangunan untuk masjid secara simbolis sebesar Rp20 juta serta beberapa ball tikar permadani kepada pengurus masjid, Firdaus, Jumat (18/5).

Risnaldi mengajak para orangtua untuk selalu melakukan pengawasan terhadap anak, terutama dengan tidak memberikan kebebasan bergaul terhadap mereka. Pasalnya anak yang masih usia produktif sangat peka dan mudah terpengaruh dengan lingkungan yang kurang sehat. “Kondisi ini akan menimbulkan berbagai perbuatan negatif seperti pergaulan bebas, pesta minuman keras, perjudian dan lain sebagainya,” sebut Risnaldi.

Baca Juga : Museum Raja Ali Haji, Sumber Ilmu Generasi Milenial

Menurutnya, meningkatkan pengawasan terhadap anak merupakan salah satu upaya menyelamatkan genarasi muda dari pengaruh lingkungan yang kurang sehat. Kemudian anak diberi kesempatan untuk menjalani pendidikan berbagai ilmu pengetahuan, terutama ilmu pengetahuan agama. Pasalnya mereka merupakan calon pemimpin bangsa yang baik dimasa mendatang.

Sementara itu, dalam kondisi saat ini banyak peristiwa yang terjadi serta meresahkan,bahkan pada beberapa daerah para pelaku teroris sudah masuk ke dalam kampung, masyarakat diminta untuk selalu meningkatkan kewasadaan terhadap lingkungan agar terhindar dari berbagai dampak negatif yang dapat mengancam keselamatan serta membawa korban ulah aksi bom yang ditebarkan.

Baca Juga : Para Ulama Besar Terdahulu juga Pernah Ditangkap Penguasa Zalim, Begini Kisahnya

Kepada masyarakat diimbau agar jangan mudah percaya kepada orang yang belum dikenal. Apalagi untuk menetap dan berdomisili dalam suatu daerah. Bila ada pendatang baru yang merasa mencurigakan, segera lapor ke pihak berwenang,” ulasnya.

Dr Risnaldi menambahkan, Kecamatan Bayang Pessel salah satu daerah yang dilintasi oleh sungai besar dan sering mengundang banjir. Pemerintah saat ini telah menganggarkan dana untuk penanggulangan banjir. Setidaknya sudah ada ratusan miliar rupiah disiapkan untuk pembangunan normalisasai alur sungai Batang Bayang. Sedangkan pelaksanaanya dikerjakan secara bertahap untuk pelurusan alur sungai yang berliku serta pembuatan pengamanan. (h/mjn)

Baca Juga : Irwandi Dt. Batujuah Letakkan Standar Baru Etika Politik di Bukittinggi

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]