Generasi Muda Harus Bisa Bentengi Diri


Senin, 21 Mei 2018 - 03:22:19 WIB
Generasi Muda Harus Bisa Bentengi Diri CERAMAH DI MASJID - Wabup Tanah Datar, Zuldafri Darma saat memberikan ceramah di Masjid Raya Buo, Tanah Datar beberapa waktu lalu. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HALUAN - Bulan suci Ramadan 1439 H menjadi momentum bagi umat Islam meningkatkan jalinan silaturrahim diantara sesama, sehingga lebih tercipta kedamaian dan kemaslahatan masyarakat.

Hal ini disampaikan Wabup Zuldafri Darma dihadapan Sekcam Lintau Buo Adam Surya, Pj. Wali Nagari, BPRN, KAN Buo dan jamaah di Masjid Raya Buo Nagari Buo, Kecamatan Lintau Buo, Kamis (17/5).

Baca Juga : Museum Raja Ali Haji, Sumber Ilmu Generasi Milenial

Wabup Zuldafri mengatakan, Ramadan hendaknya dimanfaatkan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah sehingga ketaqwaan kepada Allah SWT juga semakin meningkat.

"Saya mengimbau generasi muda untuk meningkatkan ibadah, laksanakan kegiatan keagamaan untuk meningkatkan iman dan taqwa sehingga bisa menjadi benteng agar tidak terjebak dan terjerumus pada kegiatan sosial yang merusak moral, seperti  pergaulan bebas dan narkoba," ingat Zuldafri.

Baca Juga : Para Ulama Besar Terdahulu juga Pernah Ditangkap Penguasa Zalim, Begini Kisahnya

Dijelaskan Zuldafri, Tanah Datar sudah menjadi target dan sasaran bagi pengedar narkoba untuk melancarkan aksinya. Tak hanya itu, maraknya pergaulan bebas diyakini bisa merusak mental generasi muda itu sendiri.

"Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Tanah Datar beberapa waktu lalu, Tanah Datar mulai menjadi target dan sasaran empuk bagi pengedar narkoba untuk melancarkan aksinya, dimana dicatat dari 10 kasus yang terjadi 8 diantaranya kasus narkoba. Ini sungguh memiriskan," ujar wabup.

Baca Juga : Irwandi Dt. Batujuah Letakkan Standar Baru Etika Politik di Bukittinggi

Diakhir penyampaiannya, Wabup berharap kepada seluruh unsur di nagari untuk turut memerangi narkoba dan pergaulan bebas. "Saya harap Pemkab bersama orangtua, Wali Nagari, ninik mamak dan seluruh unsur yang ada untuk memerangi narkoba, mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk Tanah Datar yang lebih baik lagi," pesan Zuldafri.

Sementara Ketua BPRN Buo, Jupriyon menyampaikan selamat datang kepada wabup beserta isteri yang selalu menyempatkan diri tarawih di Masjid Raya Buo setiap awal Ramadan setiap tahunnya.

Baca Juga : Tak Menyerah pada Pandemi Covid-19, Penghasilan Jutaan Rupiah Diraup Penjual Tanaman

"Terima kasih pak wabup, kunjungan ini menjadi kebanggaan bagi kami, semoga silaturahim kita tetap terjaga dan amal ibadah selama ramadhan dibalas Allah SWT dengan pahala setimpal," kata Jupriyon. (rel/fma)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]