Regulasi Pemain Piala Indonesia

SPFC Nilai Rugikan Tim Liga 2 dan 3


Senin, 21 Mei 2018 - 03:25:22 WIB
SPFC Nilai Rugikan Tim Liga 2 dan 3 Tak Adil—Semen Padang menilai aturan pemain di Piala Indonesia tak adil. Tim Liga 1 boleh menggunakan pemain asing sedangkan tim Liga 2 dan 3 tak boleh menggunakan pemain asing. Irham.

PADANG, HALUAN –Semen Padang FC (SPFC) menilai aturan pengunaan pemain asing dalam Piala Indonesia merugikan tim Liga 2 dan Liga 3. Hal itu disebabkan karena hanya tim Liga 1 yang memakai pemain asing. Semen Padang sendiri akan bertemu Persih Tembilahan.

 

Ketua Organizing Comitte Piala Indonesia 2018 Iwan Budianto mengatakan, regulasi pemain tetap mengikuti aturan yang ada di liga masing-masing. Itu artinya, Liga 1 boleh gunakan pemain asing, sedangkan Liga 2 dan Liga 3 tanpa pemain asing.

 

Manajer Semen Padang FC, Win Bernardino mengatakan, aturan tersebut sudah banyak menimbulkan pertanyaan dari tim Liga 2 dan  Liga 3."Dengan penggunaan jasa pemain asing ini tentunya akan membuat daya saing hanya akan tertumpu pada tim Liga 1," ujarnya.

 

Menurutnya, peraturan ini hanya merugikan untuk tim dari Liga 2 dan Liga 3 karena dari sisi kekuatan pun tentunya akan menjadi tidak imbang. Ia mengatakan, seharusnya Piala Indonesia bisa menjadi ajang untuk pemain lokal untuk unjuk gigi. "Kalaupun dibolehkan pemain asing. Jumlahnya 1 atau 2 tidak apa-apa. Jangan sama dengan jumlah peraturan di Liga," katanya.

 

Ia berharap, kalau bisa peraturan ini bisa untuk ditinjau kembali agar tidak menguntungkan kepada tim-tim Liga 1 yang juga sudah mempunyai pemain lokal berkualitas.

 

Berbicara soal target Semen Padang FC sendiri di Piala Indonesia, Win mengatakan, tim Urang Awak hanya mengincar kemenangan dari setiap pertandingannya. "Kalau target harus juara tidak ada. Yang jelas bagaimana kami bisa berusaha menang di setiap pertandingan," ungkapnya.

 

Ia mengatakan, sudah mendaftarkan 27 orang pemain untuk Piala Indonesia. "Kami tentunya bertumpu pada 27 pemain ini. Bagaimana mereka bisa memberikan kemenangan dan bermain maksimal," katanya.

 

Karena, dikatakannya, tim Semen Padang FC saat ini fokus untuk bisa kembali bermain di Liga 1 pada 2019 mendatang. Ia mengatakan, tidak mau memecah konsentrasi dengan memberika target rinci di Piala Indonesia. "Mudah-mudahan ini bisa tercapai dan membawa Semen Padang FC kembali ke tempat seharusnya berada," ungkapnya.

 

Sedangkan untuk raihan tim di Liga 2, Win mengatakan, sudah cukup puas dengan performa yang telah ditunjukan oleh tim. "Tentunya masih ada yang di evaluasi. Yang jelas tim ini akan terus berkembang," katanya.

 

Ia mengatakan, mempercayai semua keputusan yang diambil oleh Pelatih Kepala Semen Padang FC. "Pelatih tentunya lebih tau bagaimana kondisi tim. Jadi, masalah taktikal itu murni keputusan dari pelatih dan kami percaya bahwa keputusan dari pelatih merupakan yang terbaik," ungkapnya. (h/mg-mal)

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 April 2018 - 02:38:56 WIB

    SPFC Waspadai Persika dan Cilegon United

    SPFC Waspadai Persika dan Cilegon United PADANG, HALUAN -- Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menganggap Cilegon United dan Persika Karawang menjadi dua tim yang harus diwaspadai di grup wilayah barat Liga 2 Indonesia 2018. Pembagian grup sendiri baru .
  • Jumat, 15 Desember 2017 - 22:12:08 WIB

    Andre Rosiade : Hentikan Wacana Pergantian Nama SPFC

    Andre Rosiade : Hentikan Wacana Pergantian Nama SPFC PADANG, HARIANHALUAN.COM – Publik sepakbola Sumatera Barat dikejutkan dengan sinyalamen perubahan nama tim sepakbola Semen Padang FC (SPFC) menjadi Semen Indonesia FC. Percakapan di media sosial berubah menjadi cibiran saat.
  • Rabu, 11 Oktober 2017 - 11:03:41 WIB

    SPFC U-17 Targetkan Juara Piala Soeratin

    SPFC U-17 Targetkan Juara Piala Soeratin PADANG, HARIANHALUAN.COM—Semen Padang U-17 memboyong 24 pemain untuk mengikuti Piala Soeratin tingkat nasional di Yogyakarta 14-30 Oktober. 24 Pemain didampingi enam orang pelatih, manejer dan official tersebut, dilepas sec.
  • Rabu, 14 Juni 2017 - 10:26:09 WIB

    Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut

    Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut PADANG, HALUAN—Manager Semen Padang FC Win Bernadino meminta para pemain tidak larut atas kekalahan 6-0 dari Madura United, Senin (12/6) di Stadion Gelora Bangkalan Madura. Para pemain diminta bangkit menatap pertandingan .
  • Jumat, 02 Juni 2017 - 09:25:19 WIB

    Ke Banjarmasin, SPFC Tanpa 6 Pemain Senior

    Ke Banjarmasin, SPFC Tanpa 6 Pemain Senior PADANG. HALUAN—Sebanyak 19 pemain diboyong Semen Padang FC (SPFC) ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putra dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-9. Pertandingan akan digelar pada Sabtu (3/7) di Stadion 17 Mei Banjarm.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]