Hotel Mercure Padang Tampilkan Rebab Saat Buka Puasa


Senin, 21 Mei 2018 - 15:39:19 WIB
Hotel Mercure Padang Tampilkan Rebab Saat Buka Puasa Screenshot

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Selama Ramadan, Hotel Mercure Padang menampilkan pertunjukan rabab untuk menemani para tamu saat berbuka puasa. Pertunjukan rebab (rabab) yang ditampilkan berupa lagu-lagu daerah yang telah diaransemen dengan menggunakan rebab.

Food and Beverage Manager Hotel Mercure Padang, Agus Nova Subandi, menjelaskan, pihaknya menampilkan pertunjukan rebab untuk mengangkat budaya daerah, terutama kesenian Minangkabau. Pertunjukan rebab, kata Nova, merupakan hal yang membedakan Hotel Mercure dengan hotel-hotel lain pada umumnya.

Baca Juga : Museum Raja Ali Haji, Sumber Ilmu Generasi Milenial

"Pada Ramadan tahun sebelumnya, kami menampilkan musik akustik islami untuk menemani tamu berbuka puasa. Pada Ramadan kali ini, kami ingin mengangkat sisi daerah dengan menampilkan pertunjukan rebab," ujarnya di Hotel Mercure Padang, Jalan Purus IV Nomor 8, Kamis (17/5).

Nova mengutarakan, pihaknya mengundang Langkok Grup, kelompok rebab yang sering tampil di Taman Budaya Sumatera Barat, untuk menampilkan pertunjukan rebab. Kelompok rebab itu menampikan dua atau tiga orang pada Senin—Jumat. Sementara itu, pada Sabtu dan Minggu, mereka menampilkan semua anggota grup. Setiap hari, mereka memulai pertunjukan sebelum berbuka puasa dan berakhir pada Isya.

Baca Juga : Para Ulama Besar Terdahulu juga Pernah Ditangkap Penguasa Zalim, Begini Kisahnya

Dari segi makanan, Hotel Mercure menyediakan menu yang komplet setiap hari untuk berbuka puasa kepada tamu. Nova mengatakan, pihaknya juga menerima pesanan dari orang yang bukan tamu dengan harga Rp109.800 per orang, sedangkan untuk paket 30 orang akan diberi potongan harga menjadi Rp98.000 per orang.

“Pengunjung Hotel Mercure juga bisa menyaksikan live cooking dengan menu yang berbeda-beda setiap hari. Tamu dapat memesan dan melihat langsung proses pembuatan makanan yang dipesan,” tuturnya.

Baca Juga : Irwandi Dt. Batujuah Letakkan Standar Baru Etika Politik di Bukittinggi

Mengenai tempat berbuka puasa, Nova mengatakan, Hotel Mercure menyedikan tempat yang luas dan bisa dipesan sesuai dengan keinginan pengunjung. Selain itu, pihaknya menyediakan tempat khusus tanpa batasan kapasitas bagi tamu yang membutuhkan privasi untuk berbuka puasa.

“Lokasi Hotel Mercure di tepi pantai. Pengunjung bisa menikmati hidangan buka puasa sambil melihat sunset dan diiringi alunan rebab," ucapnya. (h/mg-pic )

Baca Juga : Tak Menyerah pada Pandemi Covid-19, Penghasilan Jutaan Rupiah Diraup Penjual Tanaman

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]