Dapat Bantuan Dua Bus, Menteri Perhubungan Puji Unand


Selasa, 22 Mei 2018 - 11:26:44 WIB
Dapat Bantuan Dua Bus, Menteri Perhubungan Puji Unand  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyerahkan secara simbolis bantuan bus kepada Rektor Unand Tafdil Husni. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Mentri Perhubungan Indonesia Budi Karya Sumadi menyerahkan dua buah bus untuk Universitas Andalan (Unand), Senin (21/5). Dua bus tersebut diserahkan dalam dua tahap yaitu tahun ini satu bus dan tahun depan satu bus. Budi juga memuji Unand merupakan penghasil ilmuan-ilmuan dan orang-orang hebat.

Rektor Unand Tafdil Husni menerima dua buah bus tersebut secara simbolik.“Kampus-kampus mempunyai kebutuhan dankegiatan yang menggunakan transportasi. Transportasi masal menuju kampus-kamus kan tidak ada. Makanya kami memberi bantuan dua buah bus untuk Unand,” ujar Budi Karya Sumadi.

Baca Juga : Dosbing Politeknik ATI Padang Bisa Pantau Mahasiswa Selama Laksanakan KKP di Industri

Lebih jauh dijelaskan oleh Budi, dengan adanya bantuan bus ini, diharapkan dapat menambah semangat para rektor untuk mengembangkan dunia pendidikan. “Kami mendorong rektor-rektor di Indonesia untuk terus mengembangkan dunia pendidikan. Pendidikan merupakan hal yang sangat penting,” urainya.

Budi juga memuji Unand banyak menghasilkan ilmuan-ilmuan hebat dan orang-orang pintar. “Setelah diskusi dengan Rektor Unand, saya berharap nanti Unand bisa berkontribusi untuk kepentingan orang banyak dan bangsa serta negara,” ungkapnya.

Baca Juga : Bangun Sinergi Menguatkan Pendidikan Vokasi, Politeknik Negeri Padang Gandeng SMK di Riau

Sementara itu, Rektor Unand, Tafdil Husni sangat berterima kasih dengan dua bantuan bus yang diberikan oleh Mentri Perhubungan ini. “Tentunya kami sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Mentri Perhubungan ini,” sebut Tafdil Husni.

Lebih jauh dijelaskan oleh Tafdil, kalau Unand sangat membutuhkan bus dalam menganguku mahasiswa. “Seperti untuk membawa mahasiswa dari Pasar Baru ke atas. Itukan membutuhkan bus. Dengan adanya bantuan bus ini, tentunya juga akan mempermudah transportasi mahasiswa,” ungkapnya.

Baca Juga : Kemendikbud Lanjutkan Kebijakan Bantuan Kuota Data Internet di Tahun 2021

Tafdil berharap bantuan bus ini tidak hanya dua ini, namun masih ada kedepannya.”Bus ini nantinya tidak hanya menunjang transportasi mahasiswa di seputar kampus. Namun juga untuk kegiatan lainnya seperti untuk KKN dan lainnya,” urainya.(h/san)

 

Baca Juga : Wikan Sakarinto: Sekolah Akademik dan Vokasi Sama Baiknya Asal Sesuai Passion

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]