Tersangka Pencuri Ternak di Padang Pariaman Ternyata Masih Bebas Bersyarat


Selasa, 22 Mei 2018 - 19:45:50 WIB
Tersangka Pencuri Ternak di Padang Pariaman Ternyata Masih Bebas Bersyarat AKBP Rizki Nugroho bersama jajaran saat press conference, Selasa (22/5) di Mapolres Padang Pariaman. 

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Tiga tersangka spesialis pencuri ternak (Curnak), terancam hukuman 7 tahun penjara. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Padang Pariaman,  AKBP Rizki Nugroho pada press conference, Selasa (22/5) di Mapolres Padang Pariaman. 

Kepada waratawan, AKBP. Rizki Nugroho mengatakan, setelah melakuakn pengejaran dari Padang Pariaman akhirnya tiga terselangka berhasil ditangkap secara paksa di Simpang Anak Air Padang.

Baca Juga : Kakak Beradik Terseret Ombak di Pessel Ditemukan Meninggal Dunia

Dimana ketiga tersangka tersebut adalah Son Kabau, Can Baro, Joni Iskandar. Dari ketiga tersangka yang diringkus oleh Satreskrim Polres Padang Pariaman, dua diantaranya merupakan residivis yang masih menjalani dengan kasus yang sama. Sedangkan yang satu nama baru. 

"Dua tersangka yang berhasil ditangkap masih berstatus bebas bersyarat dengan kasus yang sama. Dan kami mengenakan pasal 363 KUHP kepada tiga tersangka dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun," ujar Rizki Nugroho. 

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

Ia mengatakan, sebelumnya jajaran Polres Padang Pariaman berhasil menangkap tiga pelaku sindikat pencurian ternak (Curnak), Sabtu (12/5) setelah melakukan pengajaran sekitar pukul 04.00 WIB. Ketiganya dihentikan secara paksa dengan timah panas saat berkejar-kejaran di jalan Baypas Padang saat melakukan penangkapan. 

Sementara itu, Kasatreskrim Padang Pariaman Iptu. Fetrizal, mengatakan, ketiga tersangka diciduk saat melakukan aksinya di daerah Sicicin Padang Pariaman Sabtu dini hari. Ketiganya dihentikan secara paksa, pasalnya, mobil yang ditunggangi ketiga pelaku sempat kabur dari kejaran polisi kemudian kembali berhasil dihentikan secara paksa. 

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]