Polisi Temukan Paku, Batrai dan Cangkul di Tas Pria yang Diamankan Polres Sijunjung


Rabu, 23 Mei 2018 - 11:30:53 WIB
Polisi Temukan Paku, Batrai dan Cangkul di Tas Pria yang Diamankan Polres Sijunjung Pria yang diamankan polisi di Pasar Jumat, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Selasa (22/5). Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Setelah diamankan Polres Sijunjung, dari tangan Firman diamankan polisi menyita sejumlah barang, seperti 30 batang paku, cangkul kecil, baterai, dan dua kartu ATM. Kapolda belum menjelaskan untuk apa barang-barang itu dibawa oleh pelaku.

“Barang-barang itu sudah disita, tapi belum bisa dipastikan kegunaannya untuk apa. Introgasi terus berlanjut, nanti akan didapatkan sejumlah fakta-fakta, baru diumumkan dengan detail ke publik,” papar Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal kepada harianhaluan.com, Selasa (22/5).

Baca Juga : Sudah Tiga Kali Ketua KONI Tidak Penuhi Panggilan Penyidik

Mesti diamankan, Kapolda menegaskan bahwa belum ada kepastian kalau Firman terlibat dalam aksi terorisme atau terafiliasi ISIS. Motif Firman bersepeda motor dari Depok, hingga ke Sumbar juga belum bisa dipastikan.

“Diamankan dulu untuk menghindari hal-hal buruk terjadi, karena foto yang bersangkutan sudah terlanjur viral di media sosia. Takutnya nanti jika tidak ditangani cepat dan dia dibiarkan saja, warga bertindak karena termakan informasi di media sosial. Kita tidak inginkan hal itu terjadi. Masalah dia terlibat teroris atau tidak, itu masih didalami. Tunggu saja,” papar Fakhrizal.

Baca Juga : Naik ke Penyidikan, Kadis Perhubungan Diperiksa Kejari

Selentingan kabar yang tersiar di Group WhatsApp, Firman bukan berniat melakukan aksi teror. Dia dikabarkan hendak menambang emas di daerah Sijunjung. Itu dikuatkan dengan temuan cangkul kecil di dalam tasnya. Katanya, cangkul itu akan dipergunakan dalam kegiatan penambangan emas nantinya. Namun, informasi ini belum terklarifikasi.

Pernah Kibarkan Bendera ISIS

Baca Juga : Seorang Warga Air Tawar Diserang Buaya Ganas

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]