Bawa Sabu, IRT di Padang Dituntut 8 Tahun


Rabu, 23 Mei 2018 - 12:24:34 WIB
Bawa Sabu, IRT di Padang Dituntut 8 Tahun Ilustrasi (net)

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dinilai bersalah melakukan tindak pidana narkotika Janis sabu serat 4,25 gram, Lia Agustin (36) dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama delapan tahun penjara kurungan dan denda Rp8 M.

Perbuatan wanita muda asal Tanjung Aur Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota sebagaimana dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (1) undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

JPU Suratni membacakan amar tuntutan itu di Pengadilan Negeri (PN) klas 1 A Padang, Selasa (22/5) dan juga menyebukan terdakwa juga telah pernah dihukum pada kasus yang lain.

Terhadap tuntuan itu, Lia Agustin didampingi Penasehat Hukum (PH) Rudi Harmono akan mengajukan nota pembelaan (pledoi) secara tertulis pada sidang berikutnya.

Sidang yang diketuai oleh Sihol Boang Manalu didampingi Suratni dan Ade Zilfina sebagai hakim anggota kabulkan permintaan pihak terdakwa dan sidang ditunda hingga pekan depan. Setelah sidang dinyatakan ditutup, kepada terdakwa pun kembali dilakukan penahanan.

Terdakwa ditangkap anggota Resnarkoba Polresta Padang,  Minggu (11/2) pukul 09.00 WIB, di kediamannya jalan Tanjung Aua Kecamatan Lubeg Kota Padang. Polisi mengamankan Barang Bukti (BB) berupa dua paket sabu ukuran sedang yang tersimpan dalam dompet warna hitam dan tiga paket ukuran kecil serta sejumlah perlengkapan lainnya. (h/mg-hen).



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM