Tolak Tambang Emas, Ratusan Warga di Pasaman Bakar Mobil Polisi


Rabu, 23 Mei 2018 - 14:20:09 WIB
Tolak Tambang Emas, Ratusan Warga di Pasaman Bakar Mobil Polisi Kondisi salah satu mobil anggota polisi di Polres Pasaman yang dibakar massa, Rabu (23/5). Yudhi

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dua unit mobil milik aparat kepolisian ludes dirusak dan dibakar massa saat kerusuhan antara warga Nagari Simpang Tonang, di Kecamatan Duokoto dengan aparat Kepolisian, Rabu (23/5) dini hari. 

Tidak itu saja, ratusan warga itu juga melakukan blokade terhadap petugas, dengan cara merusak badan jalan dan merobohkan kayu ke jalan-jalan sepanjang Kampung Barilas, Jorong Perdamaian hingga Andilan untuk menutup ruang bagi aparat. 

Baca Juga : Maling Ikan Diperairan Kepri, 10 Kapal Asing Ditenggelamkan

Massa yang menolak beroperasinya tambang biji emas oitu menyerang dan ingin membakar basecamp perusahaan PT. Inexco Jaya Makmur (PT.IJM) di Simpang Kuayan.

Beruntung, polisi yang sejak awal mengetahui rencana aksi massa ini cepat bertindak dan dapat mencegat massa sehingga tidak sampai ke basecamp perusahan. 

Baca Juga : Diterjang Angin Puting Beliung, 5 Unit Rumah Rusak di Agam

Namun, hadangan dari aparat ini malah membuat massa kian beringas. Bahkan, massa dengan senjata tajam ditangan melempari pihak kepolisian dengan bom molotov. Massa juga membakar dan merusak ua unit mobil milik aparat.

 Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin mengatakan, akibat kerusuhan itu dua unit mobil polisi dirusak dan dibakar oleh massa. Diantaranya, mobil Kijang Grand dan Toyota Avanza nopol BA 1978 LA.

Baca Juga : Warga Temukan Potongan Tubuh Marlena Lahagu di Sungai, Diduga Korban Keganasan Buaya

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]