Diperiksa 12 Jam, Pria yang Diamankan Polres Sijunjung Ini Akhirnya Dibebaskan


Rabu, 23 Mei 2018 - 19:38:20 WIB
Diperiksa 12 Jam, Pria yang Diamankan Polres Sijunjung Ini Akhirnya Dibebaskan Pria yang diamankan polisi di Pasar Jumat, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Selasa (22/5). Ist

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM--Seorang pria berinisial "FH" yang sempat diamankan pihak Kepolisian Resort Sijunjung ,Selasa (22/5) kemarin akhirnya dilepaskan. FH dibebaskan setelah dilakukan pemeriksaan selama 12 jam oleh anggota Densus 88 di Mapolres Sijunjung, dimana "FH".yang dicurigai terduga teroris ternyata hanyalah simpatisan ISIS.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sijunjung, AKBP H. Imran Amir, SIK, MH kepada awak media, Rabu (23/5) di Mapolres sijunjung.  

Baca Juga : Merespon Penembakan oleh Oknum Polisi, Kapolri Terbitkan Telegram

“Setelah dilakukan pemeriksaan selama kurang lebih. 12 jam oleh anggota polres Sijunjung dan Densus 88 ternyata yang bersangkutan hanyalah simpatisan ISIS. Dimana yang bersangkutan memang pernah sempat berurusan dengan Densus 88 pada tahun 2014 karena sempat mengibarkan bendera ISIS,” kata Kapolres.

Disebutkan, info tersebut berawal beredarnya pesan berantai melalui WhatsApp yang menjadi viral di Medsos. Saat berada di bengkel Pasar Jumat Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung, terduga terlihat oleh warga sedang memperbaiki sepeda motor. Lalu seketika anggota Polres Sijunjung mengamankan yang bersangkutan.

Baca Juga : Terjadi di Tegal, Wakil Wali Kota Dilaporkan Wali Kota ke Polisi

"Setelah dilakukan pemeriksaan mulai dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB, ternyata yang bersangkutan hanya simpatisan ISIS. Sehingga tidak ada pidananya dan akan dikembalikan ke keluarganya di Depok” jelasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Polisi Resort (Polres) Sijunjung, Selasa (22/5) telah mengamankan seorang terduga teroris berinisial FH, beralamat Kp. Mampangan Rt/Rw 004/009 Kemirimuka Besi Kota Depok Provinsi Jawa Barat. (h/ogi)

Baca Juga : Ogi Tewas Gantung Diri di Pintu Kamar Kost Kekasihnya

Baca juga: Pria-yang-viral-karena-dicurigai-teroris-ditangkap-di-sijunjung

Polisi-temukan-paku-batrai-dan-cangkul-di-tas-pria-yang-diamankan-polres-sijunjung

Baca Juga : Satu Korban Longsor Tambang Ilegal Masih Tertimbun

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]