Usai Tangkap Napi, Polresta Pariaman Kembali Ciduk 2 Tersangka Pengedar Narkoba


Rabu, 23 Mei 2018 - 21:32:48 WIB
Usai Tangkap Napi, Polresta Pariaman Kembali Ciduk 2 Tersangka Pengedar Narkoba Tersangka penyalah guna narkotika yang baru dibekuk jajaran Polres Pariaman, Rabu (23/5). Khairul

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Setelah menangkap seorang napi Lapas II B Pariaman berinisial IR (37), Polres Kota Pariaman kembali membekuk dua orang pelaku berinisial D dan H diduga sebagai pengedar narkoba, Selasa Malam (22/5).

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti 2 bungkus paket sedang narkoba jenis sabu dengan berat 4.8 gram.

Baca Juga : Waw, Warga Amerika Bakal Dapat Bansos Senilai Rp 20 Juta

Kapolres Kota Pariaman, AKBP Andry Kurniawan menyebutkan, penangkapan berawal informasi masyarakat adanya pengendalian peredaran narkoba di Lapas oleh IR. Setelah menangkap IR disekitar Lapas, Tim 3CN langsung melanjutkan penangkapan pengedar lainnya, hasil introgasi petugas IR.

"Kami berhasil menangkap 3 orang pelaku diduga pengedar narkoba jenis sabu dalam waktu sehari. Usai penangkapan IR, seorang napi pukul 12.30 WIB, 22 Mei 2018 kemarin di sekitar Teras Lapas II B Pariaman, tim melanjutkan penyergapan seorang wanita berinisial D di Perumahan Desa Taluak," ungkap AKBP Andry.

Baca Juga : Korsel-AS Latihan Militer Gabungan, Korut 'Ngamuk' Lagi?

Ia mengatakan, penangkapan ini merupakan pengembangan kasus dari keterangan wanita muda itu dilanjutkan penangkapan D Dan petugas berhasil membekuk pelaku beserta barang bukti.

Kapolres juga menjelaskan, sebelumnya jajaran Polres Pariaman berhasil membekuk IR, 37 tahun, napi kasus narkoba warga Kelurahan Karan Aur, Kota Pariaman, yang masih menjalani hukuman di lapas II B Pariaman selasa siang. IR diamankan sesaat sebelum melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu dengan salah seorang pembeli di tembok luar Lapas Kelas II B Pariaman. 

Baca Juga : Siap-siap 14-15 Maret! WHO Bakal Umumkan Asal-usul COVID-19

Andry Kurniawan, dalam keterangan resminya mengatakan, tersangka IR merupakan target operasi penangkapan. Informasi tentang adanya transaksi narkoba di halaman Lapas, direspon cepat. Tim 3CN Pegasus Polres Pariaman, akhirnya mengamankan tersangka tanpa perlawanan.

"Informasi yang kami dalami, bahwa ada salah seorang napi di Lapas Klas II B Pariaman melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu. Berbekal informasi tersebut kami lakukan penyelidikan, dan alhamdulillah tersangka berhasil kita amankan," ujarnya.

Baca Juga : Cair Bulan Ini, Presiden Joe Biden Bagi-bagi 'BLT'

IR yang masih menjalani hukuman 3 tahun lagi ini, dengan bebasnya keluar Lapas dan melakukan transaksi. Hasil pemeriksaan tersangka, shabu-shabu tersebut diperoleh dari salah seorang berinisial D dari Kota Bukittinggi. Paket sabu tersebut diserahkan D kepada tersangka di halaman Lapas Kelas II B Pariaman. Paket tersebut dijual di dalam dan keluar Lapas oleh tersangka.

"Tersangka merupakan narapida dalam perkara sama yang masih menjalani hukuman 3 tahun kurungan penjara," ulasnya.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti satu paket sedang shabu-shabu yang disimpan didalam kotak rokok, 5 paket sedang, satu smartphone dan uang tunai sebanyak Rp1.400.000. (h/mg-rul) 

 

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 14:22:28 WIB

    Waw, Warga Amerika Bakal Dapat Bansos Senilai Rp 20 Juta

    Waw, Warga Amerika Bakal Dapat Bansos Senilai Rp 20 Juta Senat Amerika Serikat menyetujui usulan stimulus Covid-19 senilai USS 1,9 triliun atau Rp 27.358 triliun (kurs Rp 14.399) yang diajukan pemerintahan Joe Biden. Ini adalah salah satu anggaran bantuan pemerintah terbesar dalam .
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 13:38:06 WIB

    Korsel-AS Latihan Militer Gabungan, Korut 'Ngamuk' Lagi?

    Korsel-AS Latihan Militer Gabungan, Korut 'Ngamuk' Lagi? Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) bakal melakukan latihan militer tahunan gabungan yang dimulai Senin (8/3/2021). Namun, kegiatan kali ini dilakukan dengan lingkup latihan yang lebih kecil akibat pandemi Covid-1.
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 09:33:43 WIB

    Siap-siap 14-15 Maret! WHO Bakal Umumkan Asal-usul COVID-19

    Siap-siap 14-15 Maret! WHO Bakal Umumkan Asal-usul COVID-19 Tim ahli dari organisasi kesehatan dunia WHO telah menyelesaikan investigasi di Wuhan untuk mengungkap asal usul virus Corona COVID-19. Hasilnya akan dipublikasikan dalam waktu dekat..
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 08:52:35 WIB

    Cair Bulan Ini, Presiden Joe Biden Bagi-bagi 'BLT'

    Cair Bulan Ini, Presiden Joe Biden Bagi-bagi 'BLT' Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden merespons positif positif langkah Senat menyetujui paket stimulus penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi senilai US$ 1,9 triliun (setara Rp 27.335 triliun dengan kurs Rp 14.386/US$),.
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 08:10:33 WIB

    Astaga! China Retas 30 Ribu Akun AS

    Astaga! China Retas 30 Ribu Akun AS China telah meretas sedikitnya 30 ribu organisasi Amerika Serikat (AS) termasuk pemerintah lokal dalam beberapa hari terakhir. Menurut seorang spesialis keamanan komputer, peretasan itu merupakan kampanye spionase dunia maya .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]