Aqua Buka Bersama Anak Yatim di Solok


Kamis, 24 Mei 2018 - 21:28:22 WIB
Aqua Buka Bersama Anak Yatim di Solok manajemen PT Tirta Investama buka bersama anak yatim di gedung serbaguna pabrik Aqua Kayu Aro, Rabu (23/5)

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM-- Sudah menjadi tradisi pada manajemen PT Tirta Investama Pabrik Solok setiap Bulan Ramadhan melakukan buka bersama anak yatim. Pada Ramadhan 1439 H atau tahun 2018 ini perusahaan yang memproduksi air minum dalam kemasan ini buka bersama anak yatim di gedung serbaguna pabrik Aqua Kayu Aro, Rabu (23/5)

Setidak-tidaknya 50 orang anak yatim yang berasal dari jorong Kayu Aro Nagari Batang Barus Kabupaten Solok buka puasa bersama dengan seluruh kariawan-kariawati PT Tirta Investama Pabrik Solok.

Baca Juga : Museum Raja Ali Haji, Sumber Ilmu Generasi Milenial

Buka bersama yang mengusung tema Ramadhan Berkah dengan Sedekah ini juga dihadiri oleh Direktur Regional I Sumatera,  Budi Hediana, Ketua Umum Serikat Pekerja Danone Aqua Grup (SPDAG) Pusat,  Saptono Ariwibowo dan Kepala Pabrik TIV Solok,  Jaitun Sidabutar.

Pada kesempatan itu, Kepala Pabrik TIV Solok, Jaitun Sidabutar mengatakan, moment buka bersama ini adalah bentuk jalinan silahturahim diantara sesama kariawan dan dengan masyarakat sekitar pabrik. Kegiatan ini dimeriahkan dengan  pemberian bingkisan ramadhan kepada anak yatim piatu yang berada di lingkungan pabrik. Buka bersama ini juga sebagai  bentuk komitmen Aqua dalam memperhatikan lingkungan sekitarnya dan juga bentuk kita berbagi kepada para sesama.

Baca Juga : Para Ulama Besar Terdahulu juga Pernah Ditangkap Penguasa Zalim, Begini Kisahnya

Sementara itu, Ustad Rusdel dalam ceramahnya mengatakan, puasa melatih untuk bersabar, rajin beribadah, menahan nafsu dan menjalankan berbagai ibadah,  sehingga diharapkan setelah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh jiwa menjadi fitrah dan menjadi orang yang bertaqwa.

"Sehingga kita simpulkan bersama bahwa tujuan daripuasa dibulan Ramadan ini adalah supaya kita menjadi taqwa,” ujar Ustad Rusdel.

Baca Juga : Irwandi Dt. Batujuah Letakkan Standar Baru Etika Politik di Bukittinggi

 Acara buka bersama ini diakhiri dengan  pembagian bingkisan ramadhan kepada para anak yatim, yang dibagikan oleh Direktur Regional I Sumatera, KetuaUmum SPDAG dan jajaran manajemen PT TIV Pabrik Solok. (h/eri)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]