Bantu Polres Pasaman Atasi Aksi Anarkis, Mobil Dandim Dirusak Massa


Kamis, 24 Mei 2018 - 22:21:05 WIB
Bantu Polres Pasaman Atasi Aksi Anarkis, Mobil Dandim Dirusak Massa Kondisi mobil yang dibakar massa di di Kampung Parit Jorong Tonang Raya, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman. Senin (21/5) IST

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pengamanan aksi protes sekelompok warga di lokasi PT. Inexco Jaya Makmur (IJM), Kampung Parit Jorong Tonang Raya, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman  mendapat pengawalan dari Polres Pasaman yang dibantu oleh Kodim 0305/Pasaman, Rabu (23/5).

Dalam press release yang diterima harianhaluan.com, aksi anarki ini dipicu oleh pro dan kontra keberadaan tambang emas PT. IJM di daerah tersebut. Masyarakat Kampung Parit Jorong Tonang melakukan pemblokiran jalan menuju Base Came PT. IJM dengan menggunakan drum, batu serta kayu sehingga menutup akses jalan menuju tambang emas PT. IJM.

Baca Juga : Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terkait adanya rencana aksi massa untuk membakar base camp PT. IJM yang terletak di Pasaman.

Hasanuddin menjelaskan juga bahwa untuk mengamankan  PT. IJM dari aksi anarki masyarakat, Polres Pasaman dibantu personel koramil Talu, Kodim 0305/Pasaman melakukan pembersihan akses jalan yang ditutup oleh masyarakat dan melakukan pembubaran massa serta penangkapan terhadap dalang kerusuhan di tambang emas PT IJM tersebut.

Baca Juga : Karhutla Kuala Cenaku, Kapolres Pimpin Pemadaman

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:58:32 WIB

    Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi

    Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi Saat asik pesta sabu, pasangan suami istri (pasutri) di Desa Batu Ampar, Indragiri Hilir, Provinsi Riau, diciduk petugas kepolisian..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:20:03 WIB

    Karhutla Kuala Cenaku, Kapolres Pimpin Pemadaman

    Karhutla Kuala Cenaku, Kapolres Pimpin Pemadaman Api berkobar membakar semak belukar di lahan milik masyarakat Desa Tanjung Sari, Kecamatan Kuala Cenaku, Provinsi Riau,  Sabtu (27/2/2021)..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 15:23:42 WIB

    Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya

    Residivis Maling Asal Solok Diringkus Polisi di Dharmasraya Seorang laki-laki residivis spesialis pencurian asal Kota Solok, Sumatera Barat, berhasil diringkus setelah melakukan aksinya di salah satu kedai milik warga Jorong Ranah Mulia Nagari Koto Gadang Kecamatan Koto besar, Kabupat.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 07:58:31 WIB

    Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras

    Tawuran di Cipondoh, Wajah Remaja Disiram Air Keras Seorang remaja berinisial F1 jadi korban dalam bentrokan tawuran yang terjadi di di Jalan Maulana Hasanudin, Cipondoh, Kota Tangerang pada Kamis, 18 Februari 2021, sekira pukul 03.00 WIB..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 00:03:06 WIB

    Bali Diguyur Hujan Es, BMKG: Dampak Awan Hitam

    Bali Diguyur Hujan Es,  BMKG: Dampak Awan Hitam Hujan es mengguyur Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Jumat (26/2/2021). BMKG menilai  fenomena  itu sebagai dampak awan hitam..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]