PT Hayati Luncurkan Vario 150 dan Vario 125


Jumat, 25 Mei 2018 - 11:31:48 WIB
PT Hayati Luncurkan Vario 150 dan Vario 125 SERAHKAN KUNCI—Direktur PT Hayati, Jefri Ali, menyerahkan kunci motor tersebut secara simbolis kepada tiga orang pengguna pertama Vario 150 dan Vario 125 di Sumatra Barat saat peluncuran dua varian baru Honda itu di Transmart Padang, Kamis (24/5). HOLY ADIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM—PT Hayati Pratama Mandiri meluncurkan Vario 150 dan Vario 125 di Transmart Padang, Kamis (24/5). Dengan demikian, perusahaan tersebut ingin mengokohkan dominasi Honda pada pasar motor matik di Sumatra Barat.

General Manager PT Hayati, Hendri Faezal, mengutarakan, Vario 150 dan Vario 125 dihadirkan dengan desain serta beragam fitur terbaru yang lebih canggih dan sporti. Karena itu, ia yakin penjualan dua varian baru Honda itu melebihi target yang ditetapkan.

Baca Juga : Investasi Bodong dan Pinjol Ilegal Marak, Satgas Waspada Investasi Ajak Masyarakat Bijak

“Kami menargetkan Vario 150 terjual 200—250 unit per bulan di Sumbar, sedangkan Vario 125 kami targetkan terjual 350—400 unit per bulan. Setelah motor ini diluncurkan, Kami yakin penjualannya melebihi target itu karena masyarakat sudah melihat dan mengetahui kelebihan-kelebihan dua varian ini. Sebelum ada informasi fitur-fitur baru dua varian ini saja sudah diinden sebanyak 78 unit di PT Hayati,” ujar Unit Sales and Distribution Manager PT Hayati, Doni Hendra.

Doni makin yakin penjualan Vario 150 dan Vario 125 di Sumbar melebihi target karena harganya hanya naik sedikit daripada Vario 150 dan Vario 125 yang lama. Di Sumbar, pihaknya menjual Vario 150 seharga Rp22.270.000, sedangkan Vario 125 seharga Rp18.930.000 (tipe CBS) dan Rp19.720.000 (tipe CBS ISS).

Baca Juga : Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj  Diangkat jadi Komut PT KAI

Sejauh ini, kata Doni, Honda menguasai lebih dari 50 persen pangsa pasar motor matik di Sumatra Barat. Penjualan motor matik Honda tertinggi adalah seri Beat, sedangkan yang kedua adalah seri Vario. Sebelumnya, pihaknya menjual Vario 150 yang lama sebanyak 180—200 unit sebulan, sedangkan Vario 125 yang lama sekitar 250 unit sebulan. Sementara itu, penjualan seri Beat sekitar 3.000 unit sebulan di Sumbar.    

Ia menambahkan, waktu datangnya dua varian baru ini setelah diinden tidak lama, yakni hanya dua minggu, tidak seperti Scoopy, yang datang lebih dari sebulan setelah diinden.

Baca Juga : Miliki 10 Ribu Ton, Bulog Sumbar Jamin Stok Beras Aman

Sementara itu, Marketing Communication and Development Manager PT Hayati, Asri Wirawan, menjelaskan, Vario 150 dihadirkan sebagai pilihan skutik eksklusif terbaru bagi pencintanya pada kalangan anak muda. Desain yang lebih sporti diwujudkan pada desain kover setang yang lebih ramping dengan panel berkarakter sport, rear fender yang memiliki lampu sein terpisah dengan lampu belakang, serta diperkaya dengan warna bodi monoton yang berkelas.

“Model ini hadir makin canggih melalui fitur baru full digital panel meter dengan multiinformasi dan penyematan fitur baru, seperti new Honda smart key system yang terintegrasi dengan answer back system dan anti theft alarm. Kesan eksklusif pun hadir dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan serta kover muffler dan pilion step yang dilapisi dengan alumunium,” tuturnya.

Baca Juga : Dinas Peternakan Sumbar Pastikan Stok Daging Sapi Surplus Sampai Lebaran

Hendri Faezal mengatakan, sebagai komitmen memberikan produk terbaik kepada konsumen setia, Honda terus mengembangkan berbagai teknologi dan fitur terbaru untuk para pencinta motor Honda. Pada Vario 150 kali ini, Honda kembali memperkuat citra produk ini sebagai motor skutik yang memiliki fitur dan teknologi terbaik pada kelasnya.

“Beragam penyematan fitur dan teknologi canggih kini melengkapi desain terbaru dari all new Vario 150 dan all new Vario 125. Kami yakin ini akan memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang lebih menyenangkan,” ucapnya.

Pada peluncuran itu, PT Hayati menyerahkan satu Vario 150 dan dua Vario 125 kepada konsumen yang sudah menginden. Direktur PT Hayati, Jefri Ali, menyerahkan kunci motor tersebut secara simbolis kepada tiga orang pengguna pertama Vario 150 dan Vario 125 di Sumatra Barat. (h/dib)

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]