Gedung Satpol PP Bukittinggi Mulai Dibangun


Jumat, 25 Mei 2018 - 22:40:04 WIB
Gedung Satpol PP Bukittinggi Mulai Dibangun BATU PERTAMA -- Walikota Ramlan Nurmatias melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru kantor Satpol PP Bukitinggi, Kamis (24/5). Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Pemko Bukittinggi membangun gedung baru Satpol PP Kota Bukittinggi. Pembangunan gedung baru ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Kamis (24/5).

Peletakan batu pertama ini juga turut dilakukan oleh Wakil Walikota Irwandi, Wakil Ketua DPRD Yontrimansyah, dan unsur Forkopimda, dengan lokasi di jalan NJ. DT. Mangkuto Ameh, Kelurahan Pulai Anak Aia Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), atau tepatnya di depan Puskesmas Nilam Sari.

Baca Juga : Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan Lakukan Visitasi ke Instalasi Rehabilitasi Medik RSUD Dr M Zein Painan

Kepala Satpol PP Bukittinggi Syafnir mengatakan, pembangunan gedung baru Satpol PP ini akan dibangun tiga lantai, di atas lahan seluas 2200 m². Nantinya pada gedung baru ini, direncanakan dibuat sejumlah ruangan pendukung tugas dari Satpol PP sendiri.

Seperti ruang tipiring, gudang penyimpanaan barang sitaan, ruang pengamanan sementara bagi pelanggar perda dan mushalla. “Semua ini kita harapkan dapat terealisasi sebagai salah satu sarana pendukung tugas Satuan Polisi Pamong Praja," terang Syafnir,

Baca Juga : Sekitar 48 Pencaker di Agam Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyampaikan, pembangunan gedung baru kantor Satpol PP dilakukan karena Satpol PP saat ini sudah menjadi dinas, bukan kantor lagi. Untuk itu, butuh gedung yang representatif sebagai kantor pemerintahan yang baru.

"Karena Satpol PP sudah jadi dinas tentu pegawainya bertambah. Sementara bangunan kantor yang lama sudah tidak representatif lagi. Untuk itu kita bangun baru tahun ini dengan anggaran Rp 9,7 milyar lebih,” ujar Ramlan.

Baca Juga : Kebakaran Lahan Gambut di Durian Kapeh Meluas Jadi 9,5 Hektare

Pemko Bukittinggi ulas Ramlan, mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang juga telah mendukung pembangunan ini. Ditargetkan pengerjaannya akan selesai satu tahun.

“Kami berharap, dengan adanya kantor baru ini nantinya, pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan. Tugas sebagai Satpol PP cukup berat dalam menghadapi masyarakat untuk menegakkan perda,” harap Ramlan.

Baca Juga : Walinagari Mengalihkan Bantuan untuk Siswa Korban Banjir Solsel, Kepsek: Kami Tidak Tahu

Dalam kesempatan itu Ramlan, juga menghimbau kepada seluruh personil Satpol PP untuk terus memberikan pelayanan dan pengayoman terbaik kepada masyarakat. Jangan sampai berbuat di luar batas dan mengarah kepada tindak anarkis.

“ Kami juga himbau kepada warga untuk bersama menjaga kota ini dan taat terhadap aturan yang ada. Sehingga kota ini dapat menjadi kota yang nyaman dan aman bagi warga dan pengunjung," himbau Walikota. (h/tot)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]