Datsun Padang Luncurkan Dua Produk Baru


Jumat, 25 Mei 2018 - 22:52:27 WIB
Datsun Padang Luncurkan Dua Produk Baru Produk baru Datsun All New Datsun Go dan Datsun Cross yang dilounching di Transmart Padang. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Datsun Padang siap menggebrak pasar otomotif dengan menghadirkan varian baru. Kali ini, produk asal Jepang tersebut meluncurkan All New Datsun Go dan Datsun Cross dengan teknologi Continuously Variable Trasnmission (CVT). Peluncuran produk tersebut berlangsung mulai pada 23-27 Mei 2018 di Transmart Padang.

Kepala Cabang Nissan Datsun Padang, Edward, menjelaskan  yang utama yang ingin diperkenalkan dalam peluncuran ini adalah munculnya teknologi CVT  yang merupakan sistem transmisi otomatis yang halus, memberikan akselerasi yang selaras dengan performa, dan bahan bakar yang lebih efisien.

Baca Juga : Emas Antam Turun Rp5.000, Jadi Rp 918 Ribu per Gram

“Yang  utama dari produk  ini adalah munculnya teknologi CVT, matik smooth tanpa hentakan, CVT memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus, dan nyaman,” ujar Edwar kepada Haluan saat di temui di kantornya Jumat, (25/5).

All New Datsun Go merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC)  yang merupakan lanjutan dari produk sebelumnya yaitu Datsun Go Plus dan Go Panca. Berbeda dengan varian  sebelumnya produk All New Datsun Go dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru seperti CVT , 6.75” Head Unit Touch Screen yang memberikan kemudahan layar sentuh audio visual, LED Day time Running Light untuk visibilitas di siang hari pada bumper depan yang menambah kesan dinamis, Layout Dashboard yang lebih praktis dan panel instrumen yang baru  sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendara.

Baca Juga : Pasar Keuangan Indonesia Merah Membara: Rupiah Keok, IHSG Rontok, Emas Pegadaian Merosot

All New Datsun Go terdiri dari dua varian yaitu All New Datsun Go yang terdiri dari dua baris kursi, dan All New Datsun Go Plus yang terdiri dari tiga baris kursi.

Berbeda dengan All New Datsun Go, Datsun Cross merupakan varian baru yang hadir dengan kelas yang berbeda, bukan termasuk dalam produk LCGC. Spesifikasi Datsun Cross memiliki konsep yang futuristik dan stylish.

Baca Juga : Pagi Ini Nilai Tukar Rupiah Stagnan di Rp 14.260/US$

Interior Datsun  Cross didesain dengan konsep mewah dengan mengedepankan kenyamanan. Datsun Cross tersedia dalam dua pilihan yaitu manual dan  CVT. Dari segi harga, All New Datsun Go dimulai dengan harga Rp121 juta hingga Rp152 juta per unit. Sedangkan untuk produk Datsun Cross dimulai dengan harga Rp178 juta hingga Rp188 jutaper unit.

Dari segi peminat, kata Edward penjualan All New Datsun Go lebih menguasai pasar karena harga LCDC lebih murah dan terjangkau untuk pasar Sumatera Barat. Tetapi untuk sekarang Datsun Cross sudah mulai naik penjualannya.

Baca Juga : Turun 6%, Harga Emas Drop di Bawah US$ 1.700

 “Target kita dipameran ini sebanyak 20 spk, sekarang kami sudah mencapai 5 spk dalam satu malam. Kami  juga menawarkan promo dp  mulai Rp20 juta. Selain itu kami juga menyediakan  test drive, setiap pengunjung yang melakukan test driveakan dapat voucher Coffebean. Untuk yang melakukan pemesanan juga diberi hadiah berupa jam tangan,”ujar Edward.

Edward menambahkan, untuk persiapan lebaran, pihak Datsun sudah menyediakan 100 unit mobil ready stok di Padang. Selain di Transmart Datsun juga akan mengadakan pameran di dua lokasi berbeda  di Kota Padang.

“Untuk launchingnya kita lakukan di Transmart dari tangggal 23-27 Mei 2018, setelah itu kita juga akan mengadakan pameran pendukung di Plaza Andalas pada tanggal 26-31 Mei 2018, dan akan dilanjutkan dengan pameran di SPR pada tanggal 19-4 Juni 2018,”tuturnya. (h/mg-pic)

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]