PHRI Bukittinggi Laksanakan Pelatihan Pengembangan SDM Kepariwisataan


Senin, 28 Mei 2018 - 00:45:59 WIB
PHRI Bukittinggi  Laksanakan Pelatihan Pengembangan SDM Kepariwisataan Narasumber, moderator dan peserta pelatihan yang dilaksanakan PHRI Bukittinggi, Sabtu. IST

BUKITTINGGI, HALUAN-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bukittinggi, menggelar Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kepariwisataa di Bidang Perhotelan.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua BPC PHRI Bukittinggi Vina Kumala, Sabtu (26/5)  di Hotel Mersi Bukittinggi.

Baca Juga : Peduli, Satreskrim Polres Sijunjung Beri Bantuan ke Panti Asuhan

 Vina mengungkapkan, memasuki zaman revolusi industri 4.0, insan pariwisata  harus mempersiapkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia  soft skill maupun hard skill. "Kemajuan teknologi informasi saat ini mungkin saja nanti akan bisa menggantikan peran tenaga manusia dalam menggerjakan berbagai rutinitas operasional," ingatnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Wina Asty mengatakan,  kegiatan ini merupakan salah satu program dari bidang pendidikan dan litbang BPC PHRI Bukittinggi dalam mewujudkan tanggung jawab organisasi guna memberikan kontribusi bagi anggota PHRI. Karena organisasi mesti memberi manfaat bagi anggota, baik langsung maupun tidak langsung. "Bulan Ramadhan merupakan momentum yang sangat baik bagi kami untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Dalam pelatihan ini kita menghadirkan narasumber yang experd di bidangnya dari praktisi dan akademisi," ulasnya.

Baca Juga : Lantik 11 Ketua TP PKK, Harneli: Intinya Kompak, Kepala Daerah Pasti Sukses

"Ke depan kita akan mengagendakan kegiatan rutin seperti ini sebagai bentuk kontribusi organisasi PHRI bagi pengembangan kualitas dan kompetensi karyawan di kota wisata ini," pungkas Vina.

Narasumber  kegiatan ini Syafroni Falian. SST. Par, praktisi dari Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Sumatera Barat yang juga General Manager Grand Royal Denai Hotel Group dan Rozi Yuliani. SST. Par. MM, akademisi dari Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dengan moderator Mochammad Abdi, Sekretaris PHRI Bukittinggi.

Baca Juga : Trans Mentawai Wahana Strategis Pemasaran Pertanian ke Daerah

Bertepatan dengan beduk berbuka, pelatihan ini didiakhiri buka puasa bersama peserta yang terdiri dari karyawan hotel, homestay,  restoran dan lembaga pendidikan yang ada di Bukittinggi dan Agam. (h/dd/*)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]