Longsor di Kelok 44, Anggota DPRD Sumbar: Truk Berat Agar Dilarang Melewati


Selasa, 29 Mei 2018 - 21:40:36 WIB
Longsor di Kelok 44, Anggota DPRD Sumbar: Truk Berat Agar Dilarang Melewati  Anggota Komisi IV DPRD Sumbar, Nofrizon saat ikut turun membersihkan material longsor di Kelok 44. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Cuaca buruk yang terjadi beberapa hari belakangan menyebabkan ruas jalan kelok 44 yang terletak di Kabupaten Agam tertimbun longsor. Material longsor di kelok 44 terjadi pada kelok ke tiga.

Anggota Komisi IV DPRD Sumbar, Nofrizon meminta, bencana longsor di kelok 44 segera ditangani pihak berwenang.

Baca Juga : Tindaklanjuti Kasus Aborsi Dua Pasangan Mahasiswa, Polisi Bongkar Makam Janin

"Selain penanganan segera, kami minta pihak terkait sementara waktu melarang dulu truk bermuatan berat atau truk roda enam melewati jalan tersebut," ujar anggota DPRD Sumbar dari Daerah Pemilihan Agam-Bukittinggi itu, Selasa (29/5) sore.

Ditambahkan Nofrizon, truk bermuatan berat untuk sementara harus dilarang melewati kelok 44 yang tertimpa bencana guna menghindari kerusakan yang lebih parah pada jalan bersangkutan. 

Baca Juga : Terduga Pembunuh Istri Mantan Sekda Ditangkap

Hingga sore, jelas dia, dari pantauan pihaknya di lapangan pembersihan material masih dilakukan oleh petugas terkait yang juga dibantu oleh masyarakat.

"Kejadian longsornya sekitar habis zuhur. Akses jalan pada titik yang tertimbun longsor sempat terputus, kami berharap ada gerak cepat dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membantu mengirim alat berat untuk membersihkan material longsor yang masih tersisa," tukasnya.

Baca Juga : Innalillahi, Seorang Petani Ditemukan Meninggal di Sawah

Selain penanganan jangka pendek dalam bentuk pembersihan material longsor tadi. Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat ini juga meminta penanganan jangka panjang segera dilakukan oleh Dinas PUPR Provinsi, yakninya dalam bentuk memperbaiki ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut.

"Karena sebentar lagi mau lebaran, jalan yang rusak itu harus segera diperbaiki oleh dinas terkait, untuk penanganan bencana semacam ini dananya sudah tersedia di APBD provinsi," pungkasnya. (h/len)

Baca Juga : Gunung Sinabung Semburkan Awan Panas Sejauh 4.500 Meter

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]