Pencuri Cabai di Payakumbuh Dikeroyok Massa


Rabu, 30 Mei 2018 - 12:47:17 WIB
Pencuri Cabai di Payakumbuh Dikeroyok Massa Pelaku pencurian cabe dirawat di RSUD Adnaan WD Payakumbuh karena babak belur dihajar warga, Senin malam (28/5)

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Seorang remaja berinisial FR (16) tertangkap tangan oleh warga mencuri 4 karung cabe di kawasan Talawi, Payakumbuh Utara, Senin malam (28/5) sekitar pukul 22.00 WIB. Akibatnya, FR pun babak belur dihajar warga sehingga harus dilarikan ke RSUD Adnaan WD Payakumbuh.

Informasi yang dihimpun Haluan dari warga setempat, pada malam sebelumnya juga telah terjadi aksi pencurian cabe di kebun warga. Oleh karena itu, pada malam selanjutnya warga sepakat mengintai pelaku pencurian. Benar saja, Selasa malam, muncul sosok seeorang yang masuk ke dalam kebun cabe. Warga pun langsung mengepung lokasi dan tanpa membuang waktu langsung meringkus pelaku.

Baca Juga : Merespon Penembakan oleh Oknum Polisi, Kapolri Terbitkan Telegram

Geram atas aksi pelaku, amarah warga pun memuncak. Pelaku dihajar hingga babak belur dan kepalanya mengalami luka bocor. Beruntung anggota Polsekta Payakumbuh cepat tiba di lokasi untuk mengamankan pelaku dan meredakan amarah warga.

"Pelaku langsung kita amankan dan dibawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis atas luka yang dialaminya," ujar Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan, Selasa (29/5).

Baca Juga : Terjadi di Tegal, Wakil Wali Kota Dilaporkan Wali Kota ke Polisi

Menurut keterangan Kapolsekta, FR masih tercatat sebagai pelajar pada salah satu SMK di Kabupaten Limapuluh Kota. Ia mengaku melakukan perbuatan tersebut karena desakan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup selama bulan Ramadan.

"Usai perawatan, selanjutnya pelaku langsung kita amankan di Mapolsekta,” ucap Kompol Russirwan. (h/mg-ari)

Baca Juga : Ogi Tewas Gantung Diri di Pintu Kamar Kost Kekasihnya

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]