Pererat Silaturahmi, Etoser Padang Lomba Membuat Takjil di Batu Busuk Padang


Jumat, 01 Juni 2018 - 13:53:24 WIB
Pererat Silaturahmi, Etoser Padang Lomba Membuat Takjil di Batu Busuk Padang Mahasiswa Penerima Manfaat Beastudi Etos (Etoser) mengadakan kegiatan lomba memasak dilakukan untuk membangun kedekatan dan keeratan dengan masyarakat di Batu Busuk, Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sabtu (26/5).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mahasiswa Penerima Manfaat Beastudi Etos (Etoser) mengadakan kegiatan lomba memasak dilakukan untuk membangun kedekatan dan keeratan dengan masyarakat di Batu Busuk, Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sabtu (26/5).

Dalam press release yang diterima harianhaluan.com, Jumat (1/6), lomba memasak takjil bersama ibu-ibu di Desa Batu Busuk itu merupakan agenda Ramadan ceria yang menjadi kegiatan pengurus Desa Produktif (Despro) Etos Padang.

Baca Juga : Museum Raja Ali Haji, Sumber Ilmu Generasi Milenial

Kegiatan lomba masak takjil ini diikuti oleh 5 grup, setiap grupnya terdiri atas 3 orang anggota. Adapun jenis takjil yang dilombakan adalah lomba memasak kolak pisang dan ubi serta lomba memasak bubur kacang hijau.

"Kegiatan yang bertempat di Masjid Ikhlas Batu Busuk ini dimulai setelah solat asar hingga magrib dan dilanjutkan dengan bagi - bagi takjil, Serta kegiatan berbuka puasa bersama warga Despro," ujar Pradila Maulia dari Dompet Dhuafa Pendidikan.

Baca Juga : Para Ulama Besar Terdahulu juga Pernah Ditangkap Penguasa Zalim, Begini Kisahnya

Dikatakannya, setelah berbuka puasa, dilanjutkan penilaian oleh 3 orang dewan juri, bersamaan dengan itu juga dilanjutkan sesi cicip mencicipi oleh peserta lomba. Peserta berhak mencicipi masakan dari kelompok lain. Selanjutnya pengumuman pemenang lomba dan foto bersama peserta.

Keceriaan terlihat dari semangat ibu-ibu yang luar biasa dalam kegiatan perlombaan nya. Hidangan kolak yang disajikan juga kreatif dan menarik.

Baca Juga : Irwandi Dt. Batujuah Letakkan Standar Baru Etika Politik di Bukittinggi

Ia berharap kegaiatan tersebut dapat mempererat silaturahmi antara etos Padang dan juga masyarakat Despro Batu Busuk.(h/rel)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]