Selama Lebaran, Satgas Antiteror Sumbar Siaga


Kamis, 07 Juni 2018 - 09:56:47 WIB
Selama Lebaran, Satgas Antiteror Sumbar Siaga Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Mengantisipasi aksi teror selama Lebaran, Polda Sumbar memastikan Satgas Antiteror selalu melakukan pengawasan. Selain kesiagaa Satgas Antiteror, Polda Sumbar juga memperketat daerah-daerah perbatasan.

Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal menyebutkan, turunnya Satgas Antiteror selama Lebaran untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat.

Baca Juga : Ratusan Tabung Gas Subsidi 3 Kg Disita Petugas Polsek

“Satgas Antiteror tetap di lapangan melakukan pengawasan selama Lebaran. Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat karena yang namanya teror bisa terjadi kapan saja,” terang Fakhrizal saat menggelar Apel Operasi Ketupat di Lapangan Imam Bonjol, Padang, Rabu (6/6) pagi.

Kapolda urang awak itu juga mengatakan, untuk pengawasan di daerah perbatasan akan terus diperketat dan tetap menjadi prioritas pengamanan.

Baca Juga : Astaghfirullah, TKW di Malaysia Dianiaya Majikan, 5 Tahun Tak Digaji

"Wilayah perbatasan tentu tetap diperketat pengawasannya. Upaya itu untuk meminimalisir masuknya pihak-pihak yang berniat buruk dan dapat merusak keamanan Sumbar," ulas Kapolda.

Selama arus mudik dan arus balik, Polda Sumbar mendirikan 61 pos pengamanan, 34 pos pelayanan dan 3 pos terpadu di berbagai titik.  Pengamanan tersebut akan melibatkan sekitar 6.097 personil gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, dan instansi lainnya.

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

"Pos-pos yang didirikan, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat saat arus mudik dan arus balik Lebaran. Pada setiap pos ini, semua personel dari instansi yang terlibat dalam dipastikan akan selalu siaga," ucap Kapolda Sumbar yang merupakan urang awak itu.

Lebih jauh Kapolda mengatakan, personil gabungan itu terdiri 3.025 personil kepolisian serta 3.072 personil gabungan. Selain Polri dan TNI ada juga dari unsur Satpol PP, Dinkes, Organda, Senkom, Dishub, Basarnas, PLN, Orari, ASDP, PMI, Jasa Rahaja, PU, Linmas, Pramuka, Angkasa Pura, dan Damkar.  

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

"Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari. Di mulai 7 - 24 Juni. Hal ini sesuai atensi Kapolri dalam Operasi Ketupat seluruh Indonesia," kata Fakhrizal.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]