Diterpa Berbagai Isu, DPC Gerindra Kabupaten Solok Tetap Solid


Sabtu,09 Juni 2018 - 19:34:03 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Diterpa Berbagai Isu, DPC Gerindra Kabupaten Solok Tetap Solid Acara buka bersama PD Satria dengan guru PAUD se-Kabupaten Solok di Singkarak,Kamis ( 7/6).

 

SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Solok menepis berbagai isu yang menerpa partai yang berlambang kepala burung garuda itu.

Salah satu isu yang beredar yakni perpecahan dikalangan pengurus, ketidak mampuan pengurus membayar sewa kantor,hutang di rumah makan hingga isu tentang banyaknya kader yang mundur terus menggoyang kesolidan partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Isu tak sedap ini sengaja disebarkan oleh orang-orang yang berseberangan dengan partai dengan maksud mengganggu konsentrasi kader dalam berjuang. Mereka sengaja menyusup dengan cara menjadi pengurus ditingkat ranting,anak cabang bahkan ada juga ditingkat cabang,”ujar Ketua Bagian Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Gerindra Kabupaten Solok, Dodi Hendra Dt Pandeka Sati saat acara buka bersama PD Satria dengan guru PAUD se-Kabupaten Solok di Singkarak,Kamis ( 7/6).

Ia mengatakan, para penyusup ini rata rata berasal dari partai lain. Mereka mengaku bergabung dengan Gerindra untuk membesarkan partai Gerindra.

Namun kenyataannya, para kutu loncat ini justru melakukan pembusukan dari dalam. Mereka mencoba mengutak atik partai dengan cara melempar isu tak sedap. Untung barisan kader solid sehingga setiap isu yang mereka lempar dapat ditepis dan hilang dengan sendirinya.

"Isu keretakan pengurus dan banyaknya kader yang mundur, ini murni kabar bohong yang sengaja disebarkan oleh orang-orang yang berseberangan dengan partai dengan maksud merusak kekompakan dalam partai. Sebagai contoh,saya dengan ketua DPC diisukan tak seiring sejalan,padahal kami kompak-kompak saja, bahkan kami masih satu keluarga besar,"ujarnya.

Kekompakan ini dapat terjaga karena kami berjuang dipartai ini bukan untuk karier pribadi, tapi sebagai medan perjuangan agar dapat bersama-sama Pak Prabowo menuju Indonesia yang sejahtera.

“Jon Firman Pandu adalah ketua kami, jika beliau memberi perintah untuk membesarkan partai, kami akan segera bergerak,”ujar Dodi menegaskan.

Lebih jau dikatakannya, isu yang paling menganggu itu adalah isu kantor DPC disegel karena belum melunasi sewa kantor. Ini sungguh penghinaan terhadap kader.

Ini tidak bisa diterima dan sudah melampau batas, sebagai kader kami siap membantu dan berjuang bersama kawan-kawan yang lain untuk dapat mengatasi setiap masalah yang ada. jangan pernah ragukan loyalitas kami, kami siap berkorban harta bahkan nyawa sekalipun demi perjuangan ini.

“Saya tak ingin energi kader terkuras hanya untuk menanggapi isu murahan ini. Pemilu sudah dekat, kami rapatkan barisan dan menutup setiap celah yang dapat dimamfaatkan oleh kutu loncat melalkukan pembusukan dari dalam,”kata Dodi Hendra Dt Pandeka Sati.

Hal senada juga diungkapkan Ketua OKK Satria Sumbar, Yasril. Dikatakannya PD Satria Sumbar dan PD Satria Kabupaten Solok telah menelusuri kebenaran isyu yang menerpa jajaran DPC Gerindra Kabupaten Solok, ternyata hasilnya hanya isapan jempol belaka.

“Ternyata isu itu bohong semua, bahkan sebaliknya, kondisi DPC Gerindra Kabupaten Solok sangat kondusif. Buktinya, hari ini DPC Gerindra Kabupaten Solok, PD Satria dapat melaksanakan buka bersama dengan ratusan guru PAUD. Kalau pengurus tidak solid mana mungkin acara sebesar ini bisa dilaksanakan,”ujar Yasril. (h/eri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM