Pelaku Pariwisata Peroleh Penghargaan dari Fakultas Pariwisata UMSB


Sabtu, 09 Juni 2018 - 23:11:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pelaku Pariwisata Peroleh Penghargaan dari Fakultas Pariwisata UMSB Dekan Fakultas Pariwisata UMSB M. Abdi bersama penerima penghargaan. YURSIL

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadyah Sumatera Barat (UMSB) memberikan reward kepada pelaku pariwisata di Hotel Pusako, Kamis (7/7) malam

Dekan Fakultas Pariwisata UMSB M. Abdi mengatakan selama ini Fakultas Pariwisata meyakini tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari pelaku pariwisata seperti, PHRI, Industri Transportasi dan Tour and Travel, ASITA dan HPI.

"Selama ini pelaku pariwisata di Sumbar sangat mendukung kita. Buktinya mahasiswa-mahasiswa kita jika ingin melakukan praktek di tempat mereka tetap diterima dan belum ada penolakan dari mereka," kata Abdi.

Ia menambahkan, selama Ramadan tahun ini UMSB melakukan beberapa kegiatan dalam bentuk Wonderful Ramadan yang meliputi, kegiatan donasi  dengan pelaku pariwisata bagi kaum fakir miskin, duhafa dan anak yatim.

Selain itu, UMSB juga melakukan kegiatan dan kepedulian terhadap saudara se iman di Palestina dengan cara mengelar nonton bareng film Surau dan Silet. Semua hasil penjualan tiket akan diserahkan untuk warga Palestina.

"Alhamdulillah antusias masyarakat untuk menonton film Surau dan Silek cukup tinggi sehingga kursi penonton penuh di Perpustakaan Bung Hatta," kata Abdi.

Sedangkan Ketua Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Sumbar Budiman mengatakan selama ini HPI sangat terbantu dengan hadirnya Fakultas Pariwisata UMSB sehingga anggota HPI bisa belajar bagaimana tertib berorganisasi sesuai dengan Sapta pesona.

"Jadi mahasiswa Jurusan Pariwisata jangan khawatir karena tourizon memberikan peluang kepada kita. Kita juga menganjurkan perbanyak lah pengetahuan bahasa asing dan perbanyak pengetahuan tentang pariwisata," ujarnya.

Sementara itu Arief Malin Mudo  sutradara film Surau dan Silek yang dikontak Haluan menyatakan,  kegiatan amal nonton bareng SURAU & SILEK,  di Auditorium Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi,4 hingga 8 Juni 2018 terkumpul donasi sebesar Rp.18.117.000 dengan total penonton sebanyak 1.246 orang.

Hasil donasi ini seratus persen  didistribusikan untuk saudara-saudara kita di Palestina. "Terimakasih banyak kami ucapkan kepada seluruh penonton yg telah berpartisipasi di charity kita untuk Palestina ini dan terimakasih untuk seluruh rekan-rekan yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan ini."

"Semoga Allah SWT selalu memberikan berkah dan rahmatnya untuk kita semua," ujarnya. (h/dn/ril)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM