IASMA 1 Bukittinggi Bukber dan  Ngaji Bareng  di Masjid Palangkitangan  


Senin,11 Juni 2018 - 14:11:14 WIB
Reporter : Tim Redaksi
IASMA 1 Bukittinggi  Bukber dan  Ngaji Bareng  di Masjid Palangkitangan   Di Masjid Palangkitangan, Sabtu malam, alumni SMA 1 Bukittinggi bersama masyarakat berbuka puasa dan mengaji bersama IST

BUKITINGGI, HALUAN- Alumni SMA  1 Bukittinggi khususnya  yang terhimpun dalam  Koncoarek 88, melaksanakan buka bersama dan pengajian Ramadhan  bersama masyarakat di Masjid Palangkitangan, Jorong Kampuang Melayu, Kecamatan Gunuang Omeh, Limapuluh Kota.
Masjid di dusun terpencil ini,  dibangun para alumni SMA 1 Landbow/Bukittinggi bersama masyarakat yang dikoordinir Koncoarek angkatan 88.


Vera Primadewi, Humas  Tim Peduli Kemanusiaan IASMA 1 Landbow menjelaskan, acara  utama  kali ini  memberikan penghargaan kepada para peserta MTQ II yang berhasil memenangkan lomba.  "Alhamdulillah ada 10 kategori yang di selenggarakan pada MTQ kali ini. Kegiatan ini di adakan sebagai salah satu cara untuk meramaikan masjid, mensyiarkan agama, mendidik anak-anak untuk berlomba pada kebaikan. Kita para alumni beharap kelak akan muncul hafiz dan hafizah hebat dari daerah terpencil ini," ujarnya.

 Tidak hanya itu,  kita juga mengajak yang tua-tua untuk terus belajar mengaji. Semangat mereka cukup  tinggi,  banyaknya para lansia yang ikutan dalam lomba sehingga seleksi sampai larut malam dan susah menentukan pemenangnya.
 Sedangkan Bupati Agam diwakili Hendri G  mengharapan agar masjid ini  bila selesai nanti  bisa dimanfaatkan untuk segala kegiatan  Nagari. "  Pagunokan lah masjid ko untuak sagalo kegiatan nagari, madrasah untuak anak-anak, tampaik baraja dek amak amak, pertemuan nagari. Pokoknyo ramian taruih," harapnya.

Sedangkan Tausiyah Ramadan disampaikan  Ustad Martias Tanjung  yang mengingatkan, betapa pembangunan masjid Palangkitangan  merupakan salah satu aplikasi berjuang di jalan Allah dalam rangka menggapai ridho Allah.   Sebelumnya juga menyampaikan sambutan  ketua  panitia  Ji Edi dan Ketua Pembangunan Dedi Vestrawan.  (h/dn/*)
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,29 November 2017 - 23:08:48 WIB
     MUDIAK ANGGE BERHARAP KUMANDANG   AZAN PERDANA

     IASMA 1 Landbow Bangun Mushala  di Kampung Terpencil

     IASMA 1 Landbow Bangun Mushala  di Kampung Terpencil  PADANG, HALUAN- Mudiak Angge, tak mudah dikunjungi, belum ada jalan yang dapat  ditempuh kendaraan roda empat untuk sampai ke kampung  dalam  belantara  raya   di perbatasan Palupuh Agam dan Palangkitangan Limapuluh K.
  • Senin,03 Oktober 2016 - 18:35:43 WIB

    Konco Arek 88 IASMA Satu Bukittinggi Bangun Masjid di Palangkitangan

    Konco Arek 88 IASMA Satu Bukittinggi Bangun Masjid di Palangkitangan Ikatan Alumni SMA Negeri Satu Landbouw Bukittinggi angkatan 88 bersama rombongan alumni lintas angkatan, Minggu (2/10/2016), melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Dusun Palangkitangan, Jorong Kamp.
  • Kamis,04 Agustus 2016 - 14:44:46 WIB
    TIM PEDULI KEMANUSIAAN

    IASMA 1 Bukittinggi akan Gelar Operasi Katarak Gratis

    IASMA 1 Bukittinggi akan Gelar Operasi Katarak Gratis BUKITTINGGI,HALUAN- Tim Peduli Kemanusiaan IASMA 1 Bukittinggi akan kembali melaksanakan Operasi Katarak Gratis untuk yang ke tujuh kalinya (OKG VII)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM