Horor dalam Kemacetan, Lalu Lintas di Pasar Koto Baru Kini Lancar Dilewati


Senin, 11 Juni 2018 - 23:12:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Horor dalam Kemacetan, Lalu Lintas di Pasar Koto Baru Kini Lancar Dilewati Pantauan CCTV RTMC Ditlantas Polda Sumbar, Senin (11/6)12.44 WIB (sumber: ditlantas-sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.COM---Lalu llintas (Lalin) di Pasar Koto Baru, Tanah Datar, yang dulunya menjadi langganan macet setiap arus mudik lebaran, kini sudah mulai lancar dilewati. Hal tersebut terpantau, CCTV RTMC Ditlantas Polda Sumbar dan laporan petugas di lapangan.

"Alhamdulillah horor macet belasan tahun setiap hari Senin di Pasar di Koto Baru, atau H-4 jelang lebaran, lebih baik dibandingkan tahun lalu,"ujar Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata kepada wartawan, Senin (11/6), Senin (11/6).

"Dibandingkan Senin jelang Lebaran tahun lalu, kondisinya mencekam, bahkan cuitan netizen di media sosial tahun lalu saya dikasih tahu jajaran bermacam-macam. Wajar karena masyarakat pengendara terjebak macet panjang dan lama, saat hari pasar di Koto Baru itu,"ucap Singgamata.

Dari pantauan CCTV RTMC Ditlantas di Jalan Nipah Padang, Senin (11/6), 12.44 WIB suasana lalu lintas memang padat tapi masih lancar.

"Pasarnya ramai, lalu lintas di ruas utama Padang-Bukittinggi juga padat, tapi tidak terjadi stag atau macet total, arus lalu lintas tetap mengalir perlahan,"ujarnya.

Kondisi ini kata Singgamata, karena kemampuan aparat lalu lintas yang mampu mengurai dan memberi kesadaran kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar tersebut.

"Termasuk pemakaian pembatas jalan dan makin pahamnya masyarakat menggunakan lahan parkir yang telah disiapkan sebelum ini,"ujarnya.

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata bersyukur dan berterima kasih atas pencapaian di jalur terkenal belasan tahun sebagai horor macet.

"Semua berkat doa dan ihktiar kita semua, jajaran Ditlantas dan Satlantas Polres, tokoh masyarakat Koto Baru serta media yang selalu memberikan pemahaman lewat beritanya. Terpenting lagi arahan langsung Kapolda Sumbar, Bapak Irjen Pol Fakhrizal,"ujar Singgamata didampingi Kasudikyasa Ditlantas Kompol Ari Wibowo.(h/rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM