PPM Padang Santuni LVR dan Anak Yatim


Senin,11 Juni 2018 - 23:41:36 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PPM Padang Santuni LVR dan Anak Yatim SERAHKAN SANTUNAN - Ketua PD PPM Sumbar, Fauzi Bahar memberikan santunan kepada Legiun Veteran RI dan anak yatim didampingi oleh Ketua Panitia, Wahyu Iramana Putra, Sabtu (9/6). RIO KURNIAWAN

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang menggelar acara dengan tema Buka Bersama dan Bhakti Ramadan 1439 Hijriyah dengan Legiun Veteran RI serta puluhan anak yatim di halaman Kantor Pemuda Panca Marga, Jl Veteran, Padang, Sabtu (9/6).

Usai buka bersama yang dihadiri oleh Ketua PD PPM Sumbar, Fauzi Bahar didampingi Ketua Panitia, Wahyu Iramana Putra, organisasi anak veteran itu juga memberikan santunan berupa THR kepada puluhan Legiun Veteran RI dan anak yatim.

“Bantuan berupa THR ini diharapkan bermanfaat untuk anak yatim, terutama saat lebaran,” kata Ketua PD PPM Sumbar, Fauzi Bahar kepada Haluan.

Disela-sela berbuka puasa ini Fauzi Bahar menyampaikan, veteran dan PPM ini tidak ada duanya karena veteran ini wajib dibiayai oleh negara.

“Kepada semua anak-anak veteran supaya mengambil semua partai untuk membesarkan veteran ke depan. Dan ini, suatu ketika, ini bermuara kepada kemajuan veteran. Dan saya berharap juga kepada semua orang mari kita menoleh ke arah veteran, pemerintahan provinsi, Pemerintahan Kota Padang/Kabupaten harusnya sudah melihat veteran. Karena veteran inilah awal dari kemerdekaan ini, nggak bisa dianggap remeh veteran ini,” ujarnya saat ditemui Haluan.

Ia mengatakan, perhatian pemerintah kepada veteran itu masih nol. Ini provinsi dan ini juga veteran sumbar, harusnya gubernur yang mengadakan, dan ini tidak ada dana sedikitpun dari gubernur sama sekali. Kalau tidak ada veteran, tidak ada republik, dan tidak akan ada gubernur itu. Baru pemerintahan yang kali ini belum ada, sebelum-sebelumnya ada.

“Legium veteran harus mendapat perhatian lebih dan seyogyanya diberikan anggaran. Masa kantornya mau tutup dan putus litriknya?,” tegas Fauzi Bahar.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Wahyu Iramana Putra menyampaikan kekecewaannya terhadap Perusahaan Semen Padang karena tidak lagi dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Padang.

“Tapi uangnya dihisab ke Jakarta dan orang-orang tertentu saja. Tidak ada lagi mereka bisa berharap bantuan-bantuan Semen Padang. Terus mereka beranggapan itu perusahaan sudah milik Jakarta aja,” sebutnya.

Kegiatan berbuka bersama dan bhakti Ramadan dari PPM kepada legiun veteran sekaligus memberikan santunan kepada 150 orang veteran dan anak yatim.

“Para veteran ini tidak saja menjadi tanggung jawab PPM saja, namun juga sudah seharusnya menjadi tanggung jawab bersama baik Pemerintah Kota Padang maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Barat,” ungkapnya mengakhiri. (h/mg-rio)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM