RSUP M Jamil Tetap Layani Warga


Senin,11 Juni 2018 - 00:30:52 WIB
Reporter : Tim Redaksi
RSUP M Jamil Tetap Layani Warga Petugas RSUP Dr M Djamil melayani pasien, Senin (11/6). (@rsupdjamil)

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Masa libur lebaran tahun 2018 berlangsung lebih panjang jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Menyikapi ini, manajemen RSUP M Jamil berinisiatif untuk tetap memberikan layanan di poliklinik eksekutif Ambun Pagi dengan membuka layanan libur lebaran mulai 11-14 Juni 2018 dan 18-20 Juni 2018 ini. Sementara, layanan IGD tetap berlangsung seperti biasa.

Dari pantauan hari pertama layanan ini,  banyak pasien dan keluarganya mengantri di meja pendaftaran poliklinik untuk mendapat layanan kesehatan. Pejabat Penyedia Informasi dan Dokumentasi RSUP Dr. M Djamil Padang Gustafianof menjelaskan kebanyakan pasien yang berobat adalah pasien yang menderita penyakit jantung. Di sini, semua pasien ditampung, baik yang berbekal kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ataupun pasien umum.

“Sedangkan untuk petugas yang melayani pasien selama lebaran di poliklinik, kami menyiapkan total 75 petugas yang selalu siap siaga melayani. Poliklinik juga menyediakan 24 tempat tidur untuk pasien direkomendasi dokter harus menjalani rawat inap,” ucapnya.

Ia juga menuturkan,masalah perlayanan pasien,untuk pasien yang berobat mempunyai surat rujukan bisa langsung berobat ke poliklinik. tapi kalau yang tidak pakai rujukan, pasien harus ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) dulu untuk dapat rujukan nanti baru dibawa berobat ke poliklinik.

RSUP Dr. M Djamil Padang berharap, dengan dibuka layanan lebaran ini, tujuannya supaya membuat kenyamanan bagi pemudik dan masyarakat yang ingin berobat, dan bisa mempermudah untuk berobat.(h/mg-pmi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM