Program Gratis BUMN, Pemudik Mentawai Mulai Diberangkatkan


Selasa, 12 Juni 2018 - 00:35:36 WIB
Program Gratis BUMN, Pemudik Mentawai Mulai Diberangkatkan LEPAS PEMUDIK - Wabup Mentawai dan petugas pengamanan mudik lebaran foto bersama di Pelabuhan Tuapejat usai melepaskan ratusan pemudik gratis. REDI

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake melepas ratusan pemudik yang mengikuti program mudik gratis bareng BUMN dengan menggunakan KM, Sabuk Nusantara 37 di Pelabuhan Tuapejat, Senin (11/6).

Wabup Kortanius mengatakan, dengan adanya program mudik  gratis yang diselenggarakan PT Semen Indonesia, PT Semen  Padang dan PT PELNI dengan menggunakan KM Sabuk Nusantara 37 tentu sangat membantu masyarakat Mentawai yang akan melakukan mudik lebaran ke Padang,

"Atas nama pemerintah daerah saya pengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui BUMN dan PT PELNI yang mengadakan  program mudik gratis untuk  masyarakat. Ini patut kita syukuri," ujar Kortanius

Selanjutnya Kortanius mengharapkan agar program mudik gratis itu dapat diadakan setiap tahun bukan hanya untuk pemudik di hari raya Idul Fitri, tapi juga untuk pemudik yang akan  merayakan hari Natal pada setiap bulan Desember.

Program mudik gratis dengan KM Sabuk Nusantara yang biasanya menerapkan tarif sebesar Rp125 ribu per penumpang dihari biasa itu disambut dengan suka cita oleh masyarakat Mentawai yang akan mudik lebaran ke Padang. Sejak malam dan dini hari tadi, Senin (11/6), ratusan warga sudah datang ke dermaga  Tuapejat. Seperti yang diungkapkan Neotri (43) warga Tuapejat. Dia sengaja datang ke Dermaga Tuapejat sejak malam demi menunggu kapal datang agar bisa mendaftar untuk mendapatkan tiket gratis.

"Saya sudah dari malam tadi ke dermaga soalnya takut kalau ga kebagian tiket," ujar Neotri sambil menunjukkan lembaran tiket gratis miliknya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Mentawai, Edi Sukarni memperkirakan jumlah penumpang KM Sabuk Nusantara melalui program mudik gratis sudah mencapai 700 orang. Namun jumlah itu menurutnya masih dalam batas kewajaran,

"Kalau kapal Sabuk Nusantara ini kan penumpang dihitung berdasarkan jumlah bed tidur yang ada, seluruh bed kalau gak salah ada 800 bed, jadi masih wajarlah," kata Edi.

Namun demikian Edi mengharapkan kepada masyarakat yang tidak kebagian tiket gratis tidak perlu kuatir, karena kapal untuk mudik lebaran masih tetap ada sampai hari Rabu (13/6). (h/mg-red)

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Mei 2019 - 13:59:22 WIB

    Program Pemerintah Sawahlunto Diapresiasi Jemaah

    Program Pemerintah Sawahlunto Diapresiasi Jemaah SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Meski belum genap satu tahun, beberapa program yang diusung pasangan kepala daerah Sawahlunto, Deri Asta – Zohirin Sayuti mendapat apresiasi masyarakat. Hal itu diungkapkan masyarakat, melalu.
  • Ahad, 12 Mei 2019 - 16:50:26 WIB

    Rumah Tahfiz Irtaqi Gelar Program Hafal 7 Juz Selama Ramadan

    Rumah Tahfiz Irtaqi Gelar Program Hafal 7 Juz Selama Ramadan PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Rumah Tahfiz Irtaqi yang beralamat di Jalan Pahlawan, Kelurahan Sawah Padang, Kota Payakumbuh, menggelar program karantina Tahfiz pada Ramadan 1440 H/2019. Kegiatan bertajuk Qur'an Camp itu dire.
  • Senin, 06 Mei 2019 - 22:31:02 WIB

    Laziz Mitra Ummat Madani Laksanakan 10 Program  Ramadhan 1440 H

    Laziz Mitra Ummat Madani Laksanakan 10 Program  Ramadhan 1440 H PADANG, HARIANHALUAN.COM-Mengawali dimulainya 10 Program Ramadhan 1440 H, diawal dengan 'Benah Surau'. Surau yang menjadi lokasi program adalah Surau Rumah Gadang, Kampung Lolo, Gunuang Sariak Padang..
  • Rabu, 14 Juni 2017 - 14:59:47 WIB

    Duo Hafiz Jebolan Program Hafiz RCTI 2017 Kunjungi Tanah Datar

    Duo Hafiz Jebolan Program Hafiz RCTI 2017 Kunjungi Tanah Datar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Duo Hafiz jebolan Program Hafiz RCTI 2017, Ahmad Ghazali Akbar dan Kamil Ramadhan berkesempatan tampil di depan anak-anak yatim se-Kanagarian Padang Magek Rambatan di Masjid Tawakkal Padang Mage.
  • Jumat, 09 Juni 2017 - 12:27:20 WIB

    Pemko Pariaman Bakal Membuka Program Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah

    Pemko Pariaman Bakal Membuka Program Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Pariaman segera meluncurkan program Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah yang bertujuan untuk meramaikan masjid di daerah itu. "Ini merupakan kegiatan Subuh Mubarokah yang melibatkan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM