Amankan Mudik, Polda Sumbar Tidak Turunkan Sniper


Selasa,12 Juni 2018 - 04:57:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Amankan Mudik, Polda Sumbar Tidak Turunkan Sniper Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal

PADANG, HALUAN - Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal memastikan untuk pengamanan mudik tahun ini pihaknya tidak menurunkan sniper atau penembak jitu. Meski demikian, pihak kepolisian tetap waspada terhadap aksi kejahatan di lintas Sumatera.

"Tahun ini Polda Sumbar tidak menurunkan sniper. Pasukan khusus ini disiagakan jika situasi dianggap genting. Sumbar sekarang tak genting, relatif aman. Makanya sniper tidak diterjunkan ke lapangan," terang Kapolda berdarah Agam itu kepada Haluan.

Khusus untuk meminimalisir aksi teror, Kapolda menegaskan Satgas Antiteror aktif dalam melakukan pengawasan menjelang Lebaran 1439 H mendatang. Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menyebutkan, keberadaan Satgas Antiteror nantinya akan sejalan dengan Operasi Ketupat 2018 ini yang juga mengamankan arus mudik. Kepolisian juga akan memperketat pengawasan di perbatasan Sumbar dan provinsi lain, serta titik-titik wisata yang padat pengunjung. "Namanya teror bisa saja terjadi kapan saja. Pintu-pintu masuk ke Sumbar tentu kita perketat," jelas Fakhrizal.

Ia menambahkan, Polda Sumbar menurunkan sedikitnya 6.097 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan instansi lain selama berjalannya Operasi Ketupat 2018. Tak hanya itu, sebanyak 61 pos pengamanan dan 31 pos pelayanan juga didirikan untuk membantu kelancaran arus mudik dan memastikan keamanan wilayah. (h/mg-hen) 

Editor: Bhenz Maharajo


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM