Karyawan Haluan  Berbuka Puasa Bersama 


Selasa,12 Juni 2018 - 14:25:21 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jajaran Harian Umum  Haluan menggelar buka bersama dengan segenap karyawan pada Senin, (11/6). Acara yang diadakan di kantor Haluan bandara Tabing tersebut, sekaligus menjadi acara penutup aktivitas kantor para karyawan menjelang libur lebaran.

Acara yang dimulai pukul 17.00 tersebut, turut dihadiri oleh pemimpin umum Harian Haluan Zul Effendi, Manajer pemasaran Ismet Fanany MD, Redaktur Pelaksana Rakhmatul Akbar dan Bhenz Maharajo, Koordinator Liputan Isra Hermanto, Koordinator Minggu Nova Anggraini serta seluruh karyawan umum Harian Haluan.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan Alquran yang dibacakan oleh salah satu karyawan Haluan, Hariyanto, dan diteruskan dengan kata sambutan oleh pemimpin umum Harian Haluan Zul Effendi. Dalam sambutannya pemimpin umum harian Haluan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh karyawan baik divisi redaksi maupun divisi usaha yang sudah bahu membahu selama bulan Ramadan.“Tidak ada manusia super, yang ada hanya tim yang super.  Pemimpin umum yang hebat tidak akan ada, Pimred yang hebat tidak akan ada, wartawan yang hebat juga tidak ada kalau tidak saling berkoordinasi. Mari kita mengatakan bahwa yang hebat itu adalah Kita,”ujarnya.

Disela sambutannya Zul juga menambahkan bahwa kita harus bisa menjadi orang yang bersyukur dalam keadaan apapun. “Kalau kita mau menjadi orang yang bersyukur seperti yang disampaikan dalam surat Arrahman yang telah dibacakan sebelumnya , kalau kita bertanya tentang rahmat tuhan manakah yang  masih mau kita dustakan, saya pikir kita tentu harus termasuk kategori yang pasti mengatakan tidak ada nikmat tuhan yang kita dustakan,” tuturnya

Menurut Zul cara bersyukur yang baik tentu dengan  melihat sesuatu yang jauh lebih susah dari kita, keadaan yang  jauh lebih sulit dari kita. Ia juga meminta kepada karyawan untuk mengembangkan sikap harga menghargai, hormat menghormati, serta berbaik sangka, karena dengan berbaik sangka, Insya Allah, Allah juga akan menurunkan kebaikannya.“Termasuk juga dalam menjalin komunikasi, bagaimana menyelesaikan masalah dengan sebaik-baiknya dalam artian menyelesaikan dengan komunikasi yang baik,”ujarnya lagi.

Setelah kata sambutan selesai kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah singkat yang disampaikan oleh Buya Salman  mengenai dua kegembiraan yang diberikan Allah menjelang berbuka puasa.  Kegembiraan yang pertama yaitu bertemu dengan Allah dan kegembiraan yang kedua yaitu saat menunggu detik-detik menjelang berbuka puasa.  “ Menjelang berbuka semua ingin dimakan, namun ketika berbuka sedikit makan dan minum saja kita sudah kenyang, inilah kenikmatan orang yang berpuasa,” ujarnya.

Usai tausiyah acara buka bersama ditutup dengan doa bersama, dan menikmati takjil yang telah disediakan. Bahkan setelah  salat magrib berjamaah karyawan dipersilahkan menyantap makanan yang telah disediakan. (h/mg-pic)
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,13 Juni 2018 - 19:46:27 WIB

    Jalin Silaturahmi Antar Karyawan, My All Hotel Bukber

    Jalin Silaturahmi Antar Karyawan, My All Hotel Bukber PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Di bulan pernuh berkah ini, seluruh karyawan My All Hotel bersama pimpinan menggelar acara buka bersama (Bukber) di hotel tersebut di Jalan Simpang Olo Ladang, nomor 30, Kecamatan Padang Barat, Rab.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM