IKMAL Pulang Basamo, Nagari Malalo Diprediksi Jadi Tujuan Libur Lebaran


Selasa, 12 Juni 2018 - 19:40:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi
IKMAL Pulang Basamo, Nagari Malalo Diprediksi Jadi Tujuan Libur Lebaran IKMAL

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Nagari Malalo yang berada di Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar, diprediksi akan menjadi salah satu lokasi tujuan liburan lebaran.

Selain diramaikan oleh para perantau yang Pulang Basamo Akbar IKMAL ke XII, berbagai kegiatan yang disuguhkan anak Nagari dan Perantau Malalo juga akan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Nagari yang berada di tepian Danau Singkarak itu.

Ketua Ikatan Keluarga Malalo (IKMAL) Cabang Kota Padang Panjang, Supardi kepada Haluan mengatakan, ribuan masyarakat malalo yang merantauan di berbagai daerah Indonesia, direncanakan akan pulang pada lebaran kali ini.

“Momen Idul Fitri 2018 ini memang merupakan jadwal pulang basamo para perantau Malalo yang ada di berbagai penjuru Indonesia. Selain menjadi ajang Silaturrahmi para perantau asal Malalo, dalam kegiatan Pulang Basamo kali ini juga akan di gelar Musyawarah Besar (Mubes) IKMAL,” tutur Supardi, SH yang juga Ketua Pengadilan Negeri Kota Padang Panjang.

Ia menjelaskan, Mubes tahun ini disamping akan membahas pembenahan Ikatan Keluarga Malalo, juga merupakan wadah untuk menampung aspirasi dan perencanaan pembangunan Nagari.

Selain itu juga akan membicarakan pembangunan di Nagari Malalo. Mubes ini merupakan wadah untuk menampung aspirasi dan perencanaan pembangunan nagari.

Selain Mubes, lanjut Supardi, panitia pelaksana Pulang Basamo itu juga akan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Tabliq Akbar yang akan menghadirkan Ustad Abdul Somad.

Ia menyampaikan, untuk persiapan acara Mubes dan Tabligh Akbar tersebut, sudah dipersiapan oleh panitia pelaksana secara matang, baik materi Mubes maupun acara Tabligh Akbar yang akan bekerjasama dengan pihak kepolisian Polres Padang Panjang dan Pemda Tanah Datar.

“Karena acara Tabligh Akbar yang diperkirakan akan dibanjiri oleh jamaah tidak saja dari Nagari Malalo tapi juga oleh jamaah daerah sekitar seperti Batusangkar, Padang Panjang dan Solok,”ujarnya.

Tak hanya Tabliq Akbar bersama UAS, panitia pelaksana Pulang Basamo kali ini, juga menggelar pertandingan sepakbola antabang IKMAL seluruh Indonesia.

"Yang tak kalah manarik, dalam rangkaian kegiatan Pulang Basamo IKMAL tahun ini, panitia pelaksana telah menyiapakan pertandimgan sepak bola antar cabang IKMAL, kita dari IKMAL Cabang Padang Panjang telah mempersiapkan tim untuk memenangkan pertandingan tersebut," sebut Supardi.

Ia menambahkan, selain menjadi ajang kreatifitas dan sportifitas, pertandingan sepak bola antar cabang di keluarga besar IKMAL tersebut, juga mampu menjadi ajang silaturrahmi seluruh keluarga besar IKMAL dari berbagai daerah perantauan.(h/piz)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM