UBH Siapkan Lulusan Siap  Pakai


Rabu,13 Juni 2018 - 09:53:24 WIB
Reporter : Tim Redaksi
UBH Siapkan Lulusan Siap  Pakai Zuiyen Rais

PADANG,  HARIANHALUAN.COM--Persaingan antar perguruan tinggi (PT) kini semakin ketat. Karena itu, PT dituntut harus bisa mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil, profesional dan siap bersaing dalam memasuki dunia kerja.

Hal itulah yang akan dilakukan Universitas Bung Hatta (UBH).

Dalam lima tahun ke depan (2018-2022), titik berat pendidikan tidak hanya pada kelulusan, tapi lebih utama mempersiapkan lulusan siap pakai dan dapat terjun langsung ke lapangan kerja.

Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta (YPBH), Zuiyen Rais mengatakan guna menjawab tantangan tersebut, UBH melakukan perubahan besar. 

UBH terus berpacu meningkatkan kualitas mahasiswa dan tenaga pendidiknya. Sehingga harapan menjadikan UBH sebagai perguruan tinggi pilihan nomor satu bisa terwujud.

Adapun yang akan dilakukan itu diantaranya, membuat kuliah tambahan untuk mata kuliah Bahasa Inggris setara dengan tes TOEFL 450 dan Teknologi Informasi, terutama untuk mahasiswa Program Studi Ilmu Sosial. 

“Jika dua keahlian ini bisa dikuasai mahasiswa, kami yakin setelah lulus nanti, mereka siap memasuki dunia kerja,” kata Zuiyen Rais didampingi Ketua Badan Pengurus YPBH, Masri Hasyar, Rektor UBH Azwar Ananda, Wakil Sekretaris Yayasan Ali Basar dan Wakil Rektor I, Hendra Suherman.  

Tidak bisa dipungkiri Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi sangat diperlukan di era globalisasi saat ini. Oleh karenanya, memiliki dua kemampuan ini akan menjadi nilai tambah untuk bisa bersaing memasuki dunia kerja. 

“Inilah yang akan kita genjot nantinya. Penguasaan Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi. Jadi ada nilai lebih/tambah yang ditawarkan UBH kepada calon mahasiswanya,” jelasnya.

Selain itu, tambah Zuiyen, juga melakukan peremajaan bagi seluruh staf pengajar dan staf administrasi, peremajaan alat-alat praktik dan laboratorium mahasiswa serta penambahan ruang kuliah di Fakultas Teknik Industri dan program D IV, renovasi gedung L sehingga layak sebagai pusat kegiatan pembaharuan di UBH.

Pemberian bantuan keringanan uang kuliah selama satu tahun sebesar 20 persen kepada 400 mahasiswa baru yang masuk dengan nilai akhir tinggi. Pembangunan Gedung Bung Hatta Tower dan sejumlah pembangunan fisik lainnya.

Rektor UBH Azwar Ananda menambahkan, UBH siap melakukan perubahan tersebut. Dan terus berpacu meningkatkan kualitas mahasiswa, dosen serta sarana dan prasarana kampus. 

UBH berkomitmen menghasilkan SDM terampil dan profesional. Sehingga diharapkan lulusan UBH terserap di dunia kerja dan menjadi pilihan nomor satu di tengah-tengah masyarakat. (h/ita)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,05 April 2018 - 09:01:39 WIB

    FKIB UBH Adakan Kuliah Umum

    FKIB UBH Adakan Kuliah Umum PADANG, HARIANHALUAN.COM--Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bung Hatta menyelenggarakan “Kuliah Umum Pengembangan Diri” di Aula Gedung 6 Blok B Kampus Proklamator II kampus itu, Rabu (4/4)..
  • Jumat,02 Maret 2018 - 11:19:10 WIB

    Yudi Latif Paparkan Soal Pancasila di Kampus UBH

    Yudi Latif Paparkan Soal Pancasila di Kampus UBH PADANG, HARIANHALUAN.COM— Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Yudi Latif, MA, P.hD menekankan perlunya kembali pemahaman ideologi pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini..
  • Jumat,26 Januari 2018 - 09:00:20 WIB

    Tim Robotik UBH Lolos Seleksi KRI

    Tim Robotik UBH Lolos Seleksi KRI PADANG, HARIANHALUAN.COM--Tim Robotik Universitas Bung Hatta yang berada dibawah UKM Informasi Comunication dan Teknologi berhasil lolos seleksi tahap pertama untuk mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) tahun 2018 yang disel.
  • Selasa,23 Januari 2018 - 21:51:42 WIB

    Perluas Daya Serap Lulusan, UBH Kerja Sama dengan JACCES dan ISH

    Perluas Daya Serap Lulusan, UBH Kerja Sama dengan JACCES dan ISH PADANG, HARIANHALUAN.COM--Universitas Bung Hatta ( UBH) akan memperkuat kerja sama dengan berbagai lembaga untuk memperluas daya serap lulusan..
  • Jumat,22 Desember 2017 - 08:59:26 WIB

    Hasil Penelitian Pascasarjana UBH, Hampir Separuh BUMN Tidak Transparan

    Hasil Penelitian Pascasarjana UBH, Hampir Separuh BUMN Tidak Transparan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dari sebanyak 119 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di tanah air, hampir separuhnya atau sebanyak 52 BUMN tergolong tidak transparan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM